8 Foto Asli dari Kasus Kerasukan Iblis di The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 08 Jun 2021 16:40 WIB
Foto-foto asli dari kasus di The Conjuring The Devil Made Me Do It
(Foto: dok. Ed-Lorraine Warren via YouTube) Ed dan Lorraine pernah menunjukkan foto-foto asli dari kasus Devil Made Me Do It. Lihat foto-fotonya di sini.
Jakarta -

Film ketiga The Conjuring: The Devil Made Me Do It terinspirasi dari kejadian nyata dari tahun 1981. Sebuah kasus pembunuhan pertama di Amerika Serikat yang pelakunya mengaku bahwa dirinya membunuh karena kerasukan.

Kasus ini dikenal sebagai kasus 'Devil Made Me Do It' dan menjadi kisah utama di film terbaru The Conjuring. Nama-nama yang dimunculkan dalam film seperti David Glatzel, Debbie Glatzel, dan Arne Johnson adalah sosok nyata yang terlibat dalam kejadian sebenarnya di tahun 1981.

Namun demi kebutuhan cerita, ada hal-hal yang diubah oleh sutradara Michael Chaves dan penulis skenario David Leslie Johnson-McGoldrick. Merujuk pada wawancara mengenai kasus Devil Made Me Do It yang dilakukan Ed dan Lorraine Warren beberapa tahun lalu, ini beberapa hal yang berbeda dari kasus dan versi filmnya:

[Gambas:Youtube]

1. Iblis yang merasuki David dan Arne

Dalam film, tidak ditampilkan bentuk iblis yang merasuki David dan Arne. Namun dikisahkan bahwa mereka kena kutukan. Dalam wawancaranya, Ed dan Lorraine menyebut iblis tersebut sebagai 'He' yang mengisyaratkan bahwa penampilannya sesuai deskripsi David adalah sosok laki-laki.

"David menjelaskan penampilan laki-laki ini, dia bisa melihat dengan jelas laki-laki ini. Baju kotak-kotak yang dia gunakan, celana jins yang dia kenakan, dia bisa menjelaskan semuanya," kata Lorraine Warren.

Dalam wawancara yang sama Lorraine juga memberitahukan apa yang dilihat David. Laki-laki tersebut tampak seperti terbakar dengan kaki yang mirip rusa (terbelah).

The Conjuring 3The Conjuring 3 Foto: (dok. ist)

2. Ada 46 iblis di rumah keluarga Glatzel

Ed dan Lorraine menjelaskan ada 46 iblis yang terlibat dalam kasus mereka tangani di Brookfield tahun 1981 itu. Namun di dalam film seperti hanya ada satu yang dominan dan yang lain memilih dikesampingkan.

"Satu iblis menarik iblis lain. Jadi maksudku, satu mungkin menjadi lemah, tapi kemudian yang lain yang mengambil alih," jelas Lorraine.

Hal tersebut mengisyaratkan bagaimana sulitnya membebaskan David dari roh jahat yang merasukinya. Butuh beberapa orang dewasa untuk bisa menahan David saat dirinya kerasukan.

3. Ada banyak ahli yang terlibat

Ed dan Lorraine Warren tahu kalau masih banyak orang yang skeptis soal hantu dan setan. Apalagi di kasus pembunuhan yang pelakunya mengaku disuruh iblis. Sehingga dalam proses eksorsis yang dilakukan ke David, mereka melibatkan berbagai ahli.

"Kami mengajak dokter medis bersama kami yang bekerja di Fairfield County, dia memeriksa anak itu dan tidak ditemukan sakit yang alamiah, karena semuanya sangat di luar nalar," kata Ed.

Namun dalam film, di proses eksorsis yang dilakukan tak terlihat terlalu banyak orang yang terlibat, kecuali Ed-Lorraine dan timnya serta keluarga David termasuk Debbie dan Arne.

Dalam wawancara tersebut, Ed dan Lorraine juga menunjukkan foto-foto asli dari kasus Devil Made Me Do It. Berikut beberapa tangkapan gambar dari videonya:

(simak foto-foto di halaman selanjutnya)