Blak-blakan Kru di Balik Set Friends: The Reunion

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 30 Mei 2021 11:45 WIB
Friends: The Reunion
Foto: Instagram: @friends
Jakarta -

Bagi penonton setia serial Friends, pasti sadar jika set yang disajikan di Friends: The Reunion begitu mirip dengan aslinya. Hal itu tentu mengagumkan mengingat serial itu tayang terakhir pada Mei 2004.

Di balik latar yang begitu mirip, ada kerja keras kru yang mati-matian membuat set tersebut. John Shaffner, Production Designer dari serial tersebut mengaku susah payah membuat set itu bersama para rekannya.

Meski ia juga yang mendesain set asli dari Friends sejak 1994, tapi tidak mudah untuk kembali membuat set serupa pada kali ini. Ia harus mencari barang dan aksesoris lainnya dan meletakkannya di tempat yang sama.

Awalnya, John Shaffner dihubungi oleh Ben Winston sebagai Produser Eksekutif. Ia diminta untuk mengumpulkan semua barang yang pernah digunakan di Friends.

John Shaffner menganggap hal itu mustahil karena barang-barang tersebut sudah dibongkar sejak 17 tahun lalu.

"Ketika Ben menelepon saya jawab 'Kamu ingin apa?'," ucap John Shaffner dilansir dari E!.

"Itu sudah lama sekali dan saat ini hanya sedikit informasi apa saja yang disimpan dan yang tidak," sambungnya.

Perasaannya sedikit lega setelah ia mengetahui jika beberapa barang itu ada di rumahnya, terutama di museum Friends. Namun ia menyebut memindahkan properti itu tidak mudah.

Menurutnya ada beberapa properti yang tidak bisa dibongkar pasang. Oleh karena itu, John Shaffner terpaksa membuatnya lagi.

"Sempat ada diskusi panjang mengenai memindahkan set museum ke panggung utama (Friends: The Reunion). Saya memeriksanya dan menyadari itu tidak bisa karena begitu banyak perubahan yang dilakukan supaya sesuai untuk ruangan itu," kata John Shaffner.

"Akhirnya kami membuat satu set baru."

Menurut John Shaffner, Central Perk dan jalanan di depannya adalah satu-satunya set yang dibangun ulang untuk Friends: The Reunion.



Simak Video " 'Friends: The Reunion' Tayang 27 Mei, BTS Jadi Bintang Tamu"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)