Sinopsis Josee, The Tiger and The Fish yang Diadaptasi ke Anime

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 15:04 WIB
Josee, The Tiger and the Fish
Anime Josee, The Tiger and The Fish / Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Josee, The Tiger and The Fish merupakan anime yang sebelumnya juga telah diangkat dalam film layar lebar di Jepang pada 2003 lalu. Kisah dari film ini diangkat dari novel dengan judul serupa karya Seiko Tanabe.

Film anime tersebut tayang perdana di bioskop Jepang pada 25 Desember 2020 lalu. Kali ini, giliran penggemar anime di Indonesia bisa menonton Josee, The Tiger and The Fish. Sebelum nonton, berikut ini sinopsis Josee, The Tiger and The Fish:

Tsuneo, seorang mahasiswa yang suka menyelam, tiba-tiba menjadi pengasuh seorang wanita muda setelah tidak sengaja bertemu ketika menuju ke kampus. Wanita muda tersebut berbeda dari yang lainnya karena menggunakan kursi roda dan hanya tinggal bersama sang nenek.

Perempuan muda yang menyebut dirinya Josee ini memiliki impian untuk pergi menyelam ke Meksiko. Tsuneo membantu Josee berinteraksi dengan dunia luar dan belajar lebih
banyak tentang perspektif.

Seiring dengan berjalannya waktu, perasaan mereka pun tumbuh menjadi cinta. Keduanya mulai saling mendukung dengan cara yang lebih dari sekedar romansa.

Film ini ditulis oleh Sayaka Kuwamura yang sebelumnya menulis skrip drama Strobe Edge. Animator di balik My Hero Academia, Space Dandy dan Mob Psycho 100, Bones menggarap animasi Josee, The Tiger and The Fish.

Film Josee, The Tiger and The Fish menarik perhatian dengan membawa kisah mengharukan. Film ini rilis sejak 19 Mei di Indonesia dan dapat disaksikan di jaringan bioskop CGV dan Cinepolis.

Sebelumnya film ini direncanakan rilis di tahun Macan bertepatan dengan sang penulis novelnya, Seiko Tanabe, merilis cerita ini pertama kali. Namun hal itu akhirnya diurungkan.

"Kami merasa cerita ini memiliki kekuatan untuk banyak orang dan dapat menarik hati saat disaksikan kapanpun," ujar sutradara Tamura Kotaro.



Simak Video "Disutradarai Kenji Kamiyama, Film Anime 'Lord of the Rings' Akan Digarap"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)