Kini Paling Dinanti Siapa Sangka Fast & Furious Dulu Dipandang Sebelah Mata

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 13:25 WIB
Cuplikan foto adegan Fast and Furious 9.
Adegan dalam Fast & Furious 9 / Foto: Giles Keyte/Universal
Jakarta -

Sutradara Justin Lin dikenal sebagai sutradara yang 'langganan' menyutradarai franchise Fast & Furious. Ada tiga seri film yang dibuat di bawah arahannya.

Salah satunya yakni Fast & Furious 9 atau Fast 9. Di balik perjalanan panjang tersebut, namun ada pengalaman getir yang sempat menghampiri franchise film ini.

Justin Lin mengungkapkan bagaimana akhirnya Fast & Furious menuai kesuksesan setelah franchise film ini dipandang sebelah mata.

"Tokyo Drift (2006) adalah film yang memungkinkan semua yang kami lalui sampai saat ini terjadi, karena pada saat itulah tampaknya tak ada yang meyakini apa yang kami lakukan," ungkapnya.

Film tersebut dikritik lemah dalam segi akting dan karakter meski secara keseluruhan, Tokyo Drift menawarkan hal baru selain kisah kendaraan-kendaraan yang punya kemampuan kebut-kebutan dalam kecepatan tinggi.

Justin Lin berterima kasih pada Vin Diesel yang disebutnya memiliki visi yang sama untuk mengembangkan dan menentukan arah franchise Fast & Furious. Maka ketika dirinya lepas usai menggarap Fast & Furious 6, Justin Lin disodorkan penawaran untuk kembali.

"Saya ingin mencoba hal lain, tetapi pada saat yang sama, saya sangat beruntung Anda tahu Vin dan studio selalu menelepon saya dan berbicara dengan saya dan berkata hei kapan saja Anda ingin kembali, mari kita bicara," tuturnya.

Fast & Furious 9 membawa kembali kebersamaan di antara Dominic Toretto dan keluarga lamanya. Beberapa waktu lalu, para pemeran Fast and Furious sempat berseteru. Termasuk Michelle Rodriguez yang sempat memutuskan ingin cabut dari waralaba ini.

Fast & Furious 9Aksi Michelle Rodriguez di Fast & Furious 9 Foto: (dok. Universal Pictures)

Namun hal itu sudah berlalu. Selain menjadi arena kumpul keluarga, Fast & Furious 9 juga memberikan ruang lebih bagi para bintang perempuannya.

Dan hal itu yang juga disambut oleh Michelle Rodriguez pemeran Letty.

"Aku sungguh tak sabar melihat Mia (Jordana Brewster) melakukan adegan aksi dan khususnya karakter baru (yang diperankan) Anna, tunggu dan lihat saja bagaimana para wanita cantik di film ini menyajikan adegan aksi," tuturnya dalam wawancara virtual beberapa waktu lalu.



Simak Video "Sutradara Bicara Soal Akhir dari Fast & Furious"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)