Bintang Fantastic Beasts Dipenjara 3 Tahun karena Kasus Pelecehan Seksual

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 17 Mei 2021 15:48 WIB
GLASGOW, UNITED KINGDOM - NOVEMBER 16: Kevin Guthrie attends the British Academy Scotland awards at Radisson Blu Hotel on November 16, 2014 in Glasgow, Scotland. (Photo by Martin Fraser/Getty Images)
Bintang Fantastic Beasts dipenjara 3 tahun karena pelecehan seksual / Foto: Getty Images/Martin Fraser
Jakarta -

Film Fantastic Beasts diterpa kasus tak sedap yang menghampiri salah satu aktornya. Adalah Kevin Guthrie yang didakwa atas kasus pelecehan seksual.

Kevin Guthrie dikenal sebagai salah satu pemeran dalam spin-off Harry Potter tersebut. Ia diketahui memerankan salah satu karakter yakni Abernathy dalam cerita film ini.

Guthrie dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun oleh pengadilan Skotlandia. Hal ini bermula dari laporan di 2017 yang diajukan oleh seorang wanita yang mengaku diserang dan dilecehkan secara seksual oleh Kevin Guthrie.

Insiden tersebut terjadi di apartemen Scott Reid, aktor pemeran series di HBO juga Venom. Sang wanita mengaku merasa kurang enak badan saat bertemu dengan Reid dan Guthrie.

Ketika dirinya tengah berbaring saat Reid menghubungi petugas medis untuk meminta bantuan, Kevin Guthrie disebut melakukan pelecehan dengan meraba tubuhnya hingga memaksa melakukan hubungan badan.

Tindakan itu diputuskan menjadi hal yang tak dapat diberikan keringanan lewat pertimbangan juri juga hakim di pengadilan.

"Juri menerima perlakuan yang diterima perempuan tersebut sebagai hal yang tak pantas dan hukuman setimpal yang pantas diberikan adalah penjara," ungkap hakim pengadilan bernama Tom Hughes saat membacakan dakwaan kepada aktor Kevin Guthrie.

Kasus hukum seperti ini bukan yang pertama yang menghampiri film Fantastic Beasts. Sebelumnya ada Johnny Depp yang disebut melakukan kekerasan dalam rumah tangga pada sang istri, Amber Heard.

Johnny Depp pun dikeluarkan dari perannya sebagai Gellert Grindelwald dari film tersebut.

Sementara Kevin Guthrie dikenal lewat perannya sebagai Mr Abernathy, karakter kecil yang muncul dalam sekuel film tersebut sebagai pengikut Grindelwald. Ia dijadwalkan mengulangi perannya itu untuk Fantastic Beasts yang ketiga.

Namun kasus ini tampaknya bakal membuat sang aktor berhenti karena dia harus menjalani hukuman di penjara.



Simak Video "Mads Mikkelsen Resmi Gantikan Johnny Depp di 'Fantastic Beasts 3'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)