Bintang James Bond Frank McRae Meninggal Dunia

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 08 Mei 2021 03:10 WIB
Frank McRae
Aktor James Bond Frank McRae meninggal karena serangan jantung. (Foto: dok. Twitter @007)
Jakarta -

Bintang James Bond, Frank McRae, meninggal dunia di usia 80 tahun. Ia wafat setelah terkena serangan jantung di kediamannya di Santa Monica pada 29 April lalu.

Kabar duka itu pun sudah dikonfirmasi oleh sang menantunya pada Variety. Sebelum terjun menjadi aktor, McRae dikenal sebagai pemain rugby di masa remaja.

Ia pun kuliah di Tennessee State University dan menjadi bintang lewat olahraga tersebut. McRae juga sempat bergabung dalam liga resmi NFL bersama tim Chocago Bears dan Los Angeles Rams.

Setelahnya ia baru menjajal dunia seni peran. Postur tinggi besar yang dimilikinya menjadi salah satu poin tambahan yang membuatnya cepat dikenal oleh para penonton. Selama 30 tahun lebih berkarier, total sudah ada 40 film yang diperankan oleh Frank McRae.

McRae sempat membintangi film gangster bertajuk Dillinger pada 1973 di mana ia berperan sebagai Reed Youngblood. Namun McRae baru mendapatkan sorotan setelah membintangi film James Bond bertajuk License To Kill pada 1989.

Dalam film tersebut ia mendapatkan peran sebagai Sharkey, teman James Bond yang dimainkan oleh Timothy Dalton.

Kepergiannya pun membuat para fans film seri mata-mata itu berduka. Seperti yang dituliskan oleh akun Twitter resmi James Bond.

"Kami turut berduka saat mendengar jika Frank McRae yang berperan sebagai Sharkey di License To Kill meninggal dunia," tulisnya.


"RIP Frank McRae yang tak tergantikan 1944-2021. Seorang aktor mengagumkan yang kerap menunjukkan keajaibannya di tiap film dan peran yang dimainkannya," tulis salah seorang netizen.

"Sungguh sedih saat mendengar Frank McRae meninggal dunia. Karakter Sharkey yang dimainkannya akan selalu menjadi sorotan di License To Kill yang mana sangat kharismatik," tulis netizen lainnya.

(ass/aay)