Youn Yuh-jung Tak Sangka Namanya Dipanggil Brad Pitt karena Menang Oscar

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 13:25 WIB
Actor Brad Pitt poses with Yuh-Jung Youn, winner of the award Actress in a Supporting Role for Minari, in the press room at the Oscars on April 25, 2021, at Union Station in Los Angeles. (Photo by Chris Pizzello / POOL / AFP)
Youn Yuh-jung bersama Brad Pitt / Foto: AFP/CHRIS PIZZELLO
Jakarta -

Aktris Youn Yuh-jung merasa senang dua kali lipat dalam kemenangannya di Oscar 2021. Ia tak hanya bahagia dapat menerima piala.

Kemenangannya juga makin spesial karena kehadiran Brad Pitt. Sang aktor didapuk mengumumkan pemenang nominasi Best Supporting Actress atau Aktris Pemeran Pembantu Terbaik.

Bersaing dengan sejumlah aktris lain seperti Maria Bakalova (Borat Subsequent Moviefilm), Olivia Colman (The Father), Amanda Seyfried (Mank) juga Glenn Close (Hillbilly Elegy), Youn Yuh-jung mengaku tak menyangka namanya yang akhirnya disebut dan itu oleh Brad Pitt.

"Aku melihat Brad Pitt di panggung, dan dia memanggil namaku dan aku tau dia berusaha untuk mengeja namaku dengan baik. Saat itu aku langsung terpesona, aku sampai lupa aku mau bilang apa dan menyampaikan apa," ungkapnya dalam jumpa pers virtual Oscar Backstage.

Brad Pitt diungkapkan Youn Yuh-jung amat spesial baginya. Aktris Korea berusia 73 tahun ini pun memuji dan mengungkapkan penilaiannya tentang sosok Brad Pitt.

"Dia masih muda, bagiku dia bintang film dan aku tak percaya dia mengumumkan namaku aku seperti sempat seperti mau pingsan pas dia menyebut namaku," tuturnya lagi.

Youn Yuh-jung menjadi aktris Korea pertama yang menerima Oscar lewat kemenangannya di kategori akting. Dalam kemenangannya itu, ia juga tak menyangka dapat mengalahkan aktris senior lain yakni Glenn Close di daftar nominasi.

"Aku tak percaya persaingan. Gimana coba kok bisa aku mengalahkan Glenn Close?" tuturnya di atas panggung saat menerima penghargaan.

Ia pun menekankan, meski berhasil diumumkan sebagai pemenang namun sejatinya tiada persaingan dalam Oscar.

"Semua nominator, lima nominasi, kami adalah pemenang untuk film berbeda. Kami memainkan peran yang berbeda - jadi kami tidak bisa bersaing [melawan] satu sama lain, "kata Youn.

Malam ini, saya di sini, saya hanya memiliki sedikit lebih banyak keberuntungan," tukasnya.

Ajang Oscar tahun ini merupakan gelaran ke-93. Dilangsungkan dari Dolby Theatre Hollywood dan State Union, acara ini disiarkan dan dapat disaksikan di Disney+Hotstar.



Simak Video "Pertemuan Lucu Yuh-Jung Youn dan Brad Pitt di Panggung Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)