Karpet Merah Oscar Sudah Digelar, Para Nominee Mulai Berdatangan

Tim detikcom - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 05:45 WIB
Piala Oscar
Oscar 2021 / Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Academy Awards kembali menggelar gelaran Oscar tahun ini. Berkaca dari setahun belakangan hingga saat ini terkait pandemi, ajang ini berusaha tetap dilangsungkan tanpa mengurangi tradisi mereka.

Salah satunya yakni gelaran karpet merah yang jadi 'kebiasaan' Oscar tiap tahunnya. Oscar kembali menggelarnya jelang acara inti yakni pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan.

Karpet merah itu digelar lengkap dengan sesi foto di depan backdrop Academy Awards bersimbol visual piala-piala Oscar.

Pihak Academy sudah merencanakan beberapa skenario gelaran penghargaan ini bahkan bila bioskop tak sepenuhnya kembali memutar film hingga musim semi tahun depan. Academy tetap berfokus pada upaya penyelenggaraan Oscar secara langsung dari gedung pertunjukan Dolby Theater.

Belajar dari bagaimana Grammy Awards dan Golden Globe yang terkena dampak dari pandemi COVID-19, pihak penyelenggara Oscar 2021 pun memutuskan untuk mengundang seluruh aktor dan aktris untuk hadir di sana secara nyata bukan lewat virtual dengan zoom.
Mereka seolah menolak peraturan new normal yang diterapkan akhir-akhir ini dan memilih untuk mengadakan acara tersebut dengan caranya sendiri.

Tahun ini, Oscar juga mengundang penonton secara langsung. Ada 170 orang yang terpilih untuk mengikuti kemeriahan tahun ini.

Oscar 2021Glenn Close hadir di red carpet Oscar 2021 Foto: Photo Courtesy A.M.P.A.S. © 2021.

Untuk menghindari penyebaran virus COVID-19, ajang ini melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Mereka yang hadir diterapkan tes PCR sebelum diperbolehkan masuk ke dalam acara.

Sudah ada beberapa nominee yang hadir di gelaran red carpet. Di antaranya Glenn Close juga Lee Isaac Chung sutradara di balik Minari.

Oscar 2021Lee Isaac Chung nominee Oscar 2021 Foto: Photo Courtesy A.M.P.A.S. © 2021.

Glenn Close masuk dalam daftar nominasi aktris pendukung terbaik tahun ini. Sementara Lee Isaac Chung tercatat di daftar nominasi sutradara terbaik.

Tahun ini ada 70 film yang dipersaingkan dari 366 film yang terpilih dan tersaring. Minimnya film-film yang tayang di bioskop karena dampak pandemi, Oscar menyaring film-film yang mereka kompetisikan dari berbagai layanan streaming.

Netflix di antaranya mendominasi nominasi tahun ini. Salah satunya biopik Mank yang tercatat memperoleh 35 nominasi di gelaran yang dihelat untuk ke-93 kalinya di tahun ini.



Simak Video "Digelar 25 April, Oscar 2021 Disiarkan Live dari Berbagai Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)