The Conjuring 3 Diangkat dari Kejadian Nyata, Ini Faktanya!

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 24 Apr 2021 14:38 WIB
The Conjuring 3
Patrick Wilson kembali sebagai Ed Warren dalam The Conjuring 3 / Foto: (dok.Warner Bros)
Jakarta -

Kisah baru The Conjuring berlanjut. The Conjuring 3 membawa klaim pembunuhan berbasis ulah setan dalam cerita.

Seperti film The Conjuring sebelumnya, The Conjuring 3 mengadaptasi kisah dan pengalaman pasangan cenayang Ed dan Lorraine Warren. Kali ini, sebuah kasus pembunuhan yang dilandasi iblis dan ilmu hitam.

Kasus itu pernah jadi sorotan di Amerika Serikat di tahun 1981. Seorang pemuda bernama Arne Cheyenne Johnson didakwa membunuh namun ia tak menyadari melakukan aksi keji tersebut. Ia mengklaim tubuhnya dirasuki iblis setelah membantu putra keluarga Glatzel, David lepas dari kesurupan.

Trailer The Conjuring 3 sudah dirilis. Berikut perbandingan fakta dan bagian dari kisah menyeramkan ini yang diangkat ke film.

Totem sihir

The Conjuring 3The Conjuring 3 Foto: (dok.Warner Bros)

Dalam cerita film ini, Ed dan Lorraine Warrens diceritakan meyakini momok jahat yang dirasakan keluarga Glatzel karena adanya benda kutukan berupa totem pennyihir yang mereka temukan.

Dalam kenyataannya, kesimpulan itu tak ada. Dalam penuturannya, keluarga Glatzel menyebut, iblis merasuki Arne Johnson karena pemuda itu mengejek iblis dalam ritual pengusiran setan yang mereka lakukan pada putra mereka, David.

Dalam proses ritual pengusiran setan yang didokumentasikan itu, Johnson terungkap memberi tahu dirinya siap dibawa oleh para iblis dan meminta mereka melepaskan David.

Setankah di balik kasus mengerikan ini?

The Conjuring 3The Conjuring 3 Foto: (dok.Warner Bros)

Trailer Conjuring 3 menampilkan beberapa cuplikan visual Setan dan seorang pria memperingatkan Warrens bahwa seorang pemuja setan bukanlah musuh yang bisa dianggap enteng. Ada beberapa adegan Ed dan Lorraine yang berdiri terpisah di meja dengan lilin yang akan meledak, buku terbuka, dan pentagram terbalik yang digambar yang menunjukkan keterkaitan dengan Satanisme.

Sementara itu, aslinya, tak ada aktivitas atau keterlibatan terkait Setan yang dilaporkan dalam kasus Arne Johnson atau Glatzel di Warrens.

Bagian itu diyakini sebagai efek dramatis dalam cerita The Conjuring 3.

Nama korban pembunuhan yang diubah

Kejadian pembunuhan ini menelan nyawa pria bernama Bruno Sauls. Ia adalah tuan tanah tempat Arne Johnson bekerja.

Namun di film ini, identitas Bruno Sauls berubah. Namanya diganti menjadi Alan Bono. Dalam cerita, pembunuhan itu terjadi kala Arne dan Bono tengah terlibat pertengkaran.

Kekasih Arne, Debbie menjadi saksi mata peristiwa itu. Ia menyebut Arne bukan seperti pria yang dikenalnya selama ini saat ia melancarkan aksi pembunuhan tersebut.

The Conjuring 3 dapat disaksikan mulai Juni 2021. Film ini dijadwalkan rilis di Bioskop dan tayang di HBO Max.



Simak Video "Ini Film Horor Terseram Sepanjang Masa Berdasarkan Riset Ilmiah"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)