Michael Keaton Jadi Batman Lagi di Film The Flash

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 21 Apr 2021 20:42 WIB
Michael Keaton
Foto: dok. Warner Bros.
Jakarta -

Sepanjang sejarah adaptasi Batman ke layar lebar, sederet aktor sudah memerankan sang superhero. Salah satunya Michael Keaton di film Batman (1989) arahan Tim Burton. Kini, Michael Keaton akan kembali lagi jadi sang pahlawan kelelawar.

Kembalinya Michael Keaton menggunakan kostum hitam dan topeng kelelawar tersebut telah resmi. Sang aktor bakal memerankan Batman lagi dalam film pertama The Flash. Hal ini sebelumnya sudah pernah diberi bocoran oleh sutradara film The Flash, Andy Muschietti.

Dalam pernyataannya di bulan Agustus 2020 lalu, dia mengisyaratkan soal rencana penting dengan karakter Batman yang diperankan Michael Keaton. Kembalinya Keaton ke DCEU bukan berarti menggeser Ben Affleck yang kini juga memerankan Batman.

Kemunculan Michael Keaton sebagai Batman dalam The Flash lantaran terciptanya realita paralel. Jadi dalam film ini, Barry Allen yang diperankan oleh Ezra Miller berusaha buat kembali ke masa lalu dan berusaha mengubah kenyataan. Apa yang dilakukannya justru menciptakan realita paralel.

Terakhir kali Michael Keaton tampil sebagai Batman di film Batman Returns (1992) yang juga menampilkan Michelle Pfeiffer sebagai Catwoman dan Danny DeVito sebagai Penguin. Di tahun 2014, Michael Keaton main dalam film Birdman yang lucunya memerankan seorang aktor yang pernah populer lewat peran superhero dalam film dan berusaha kembali bersinar lagi.

Film The Flash nanti akan mengambil cerita dari episode komik Flashpoint. Fokus ceritanya adalah tentang speed force yang sebelumnya sudah dimunculkan konsepnya di Zack Snyder's Justice League dan juga Batman v Superman. Karena inilah bakal muncul lebih dari satu Batman dari realita yang berbeda.

Dalam serial televisi The Flash, speed force juga diceritakan mendatangkan ada lebih dari satu Flash. Ada satu season serial CW ini yang fokus pada cerita speed force dan bagaimana Barry Allen harus berkonflik dengan Barry Allen dari realita lainnya.

Diumumkan oleh Andy Muschietti, The Flash kini sudah memulai proses syuting. Dia juga membagikan logo resmi dari film tersebut lewat Instagram yang menampilkan simbol petir yang khas dengan warna keemasan dengan latar merah.

[Gambas:Instagram]


Film The Flash nantinya juga akan menampilkan superhero DC lainnya yaitu Supergirl. Karakter ini bakal dimainkan oleh Sasha Calle yang menjadikannya sosok Latina pertama yang memerankan Supergirl.

(aay/srs)