5 Film Jeff Smith di Layar Lebar

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 15:00 WIB
Jeff Smith
Jeff Smith dikenal sebagai aktor muda / Foto: Instagram Jeff Smith
Jakarta -

Aktor muda Jeff Smith jadi sorotan karena terjerat kasus narkoba. Jeff yang merupakan aktor blasteran ini tersangka pemakai ganja.

Jeff Smith padahal dikenal sebagai salah satu aktor dengan karier yang sedang menanjak. Dikenal sebagai pesinetron, Jeff Smith melebarkan karier aktingnya hingga ke layar lebar.

detikcom merangkum beberapa penampilan Jeff Smith di film. Berikut di antaranya:

1. Koala Kumal (2016)

Dari sinetron, Koala Kumal menjadi proyek film pertama bagi Jeff Smith. Dalam komedi romantis besutan Raditya Dika ini, dirinya berperan sebagai pemeran pendukung.

Koala Kumal mengisahkan tentang seorang pria bernama Dika yang harus batal nikah karena kekasih dan calon istrinya berselingkuh. Pria tersebut bertemu dengan perempuan lain yang membantunya mengatasi perjodohan sang ibu.

Jeff Smith berperan sebagai cowok yang pedekate dengan sang perempuan yang tengah dekat dengan Dika.

2. Sajen (2018)

Sajen menjadi film horor perdana Jeff Smith di dunia layar lebar. Disutradarai oleh Hanny R Saputra, Sajen menceritakan sebuah ritual yang kerap dilakukan di sebuah sekolah usai adanya kejadian seorang siswi yang bunuh diri di sekolah tersebut.

Jeff Smith beradu akting dengan Steffi Zamora, Angga Yunanda juga Amanda Manopo dalam film tersebut. Aktor blasteran Indonesia-Amerika Serikat itu memerankan tokoh antagonis dalam Sajen.

3. Alas Pati (2018)

Film horor kedua yang pernah dibintangi Jeff Smith yakni Alas Pati. Di film tersebut dirinya memerankan salah satu tokoh remaja yang sibuk menjadi vlogger dan mengabadikan hal-hal ganjil untuk direkam.

Dalam film besutan Jose Purnomo ini, Jeff Smith beradu akting dengan Roy Sungkono, Steffi Zamora juga Nikita Willy yang didapuk menjadi pemeran utama.

4. R: Raja, Ratu & Rahasia (2018)

Dari horor, Jeff Smith berkesempatan terlibat dalam film drama adaptasi novel, R: Raja, Ratu & Rahasia. Jeff Smith didapuk sebagai pemeran pendukung dalam film besutan Findo Purnomo tersebut.

Ia beradu akting dengan Brandon Salim juga Aurora Ribero yang didapuk sebagai pemeran utama.

5. 4 Mantan (2020)

Film ini menjadi kerja sama kedua Jeff Smith dengan sutradara Hanny R Saputra setelah Sajen (2017). Film ini menjadi proyek paling menantang baginya.

Dalam sebuah wawancara, Jeff Smith mengutarakan hal yang ia alami saat ia melakoni syuting film tersebut.

"Paling berkesan deh. Film ini bikin gue bingung, pusing dan berat. Tidur pagi terus. Corat-coret skenario itu," saat press screening film '4 Mantan' di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Februari 2020.

Aktor 23 tahun itu harus menguras energi ekstra dalam berakting di film thriller.

"Sebenarnya kalau thriller itu readingnya nggak sulit ya. Lebih ke workshop sih sulitnya," jawab Jeff.

"Cuma ini thrillernya berbeda, karena mengandung psikologi. Jadi readingnya agak susah. Kami sampai minta dua minggu, itu readingnya," tukasnya.



Simak Video "Polisi Masih Dalami Motif Jeff Smith Koleksi Buku soal Ganja"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)