Deretan Easter Egg Ungkap Rahasia The Falcon and The Winter Soldier 4

Erika Dyah Fitriani - detikHot
Selasa, 13 Apr 2021 17:00 WIB
Disney+ Hotstar
Foto: Dok. Disney+ Hotstar
Jakarta -

Tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar, serial terbaru Marvel Studios "The Falcon and The Winter Soldier" kini telah memasuki episode keempat. Episode teranyar yang bertajuk 'The Whole World is Watching' ini dibuka dengan post-credit scene dari Black Panther.

Episode keempat di awal dengan sebuah adegan yang terjadi pada enam tahun lalu di Wakanda di mana Ayo membantu Bucky Barnes alias The Winter Soldier yang terbebas dari program HYDRA yang telah lama mengendalikan dirinya dan memanggilnya dengan sebutan 'White Wolf'. Adegan ini sekaligus menjadi kilas balik James Barnes atau Bucky yang akhirnya berhasil terlepas dari program HYDRA sebagai mesin pembunuh.

Kisah ini berlanjut dengan kehadiran Ayo di Riga yang bertujuan mengingatkan Bucky bahwa Zemo adalah dalang dari terbunuhnya King T'Chaka. Ayo memberikan Bucky waktu selama delapan jam sebelum prajurit Dora Milaje dari Wakanda datang untuk menangkap Zemo.

Disney+ HotstarFoto: Dok. Disney+ Hotstar

Sementara itu, Sam, Bucky, dan Zemo pergi ke tempat pemakaman Donya Madani untuk bertemu dengan Karli. Di titik ini, Sam memiliki kepercayaan yang kuat bahwa ia bisa mengubah cara pikir Karli mengenai keadaan dunia saat ini dan dampak buruk dari serum tersebut. Ia pun menghubungi Sharon Carter untuk membantunya dalam penyelidikan ini. Tak lupa, Sam memberikan informasi tentang sang 'Power Broker' yang sangat murka setelah mengetahui kematian Selby dan menginginkan super serum tersebut kembali ke tangannya.

Setibanya di tempat Flag Smashers berada, John Walker dan Lemar Hoskin muncul untuk menangkap Karli akan tetapi Sam meminta waktu untuk berdiskusi langsung dengan Karli seorang diri. Dalam upayanya meyakinkan Karli, Sam menceritakan ketidakadilan yang ia dan seluruh warga rasakan setelah fenomena blip terjadi. Sam pun menekankan bahwa ia juga mengalami situasi yang sama dan menjelaskan bahwa strategi yang dibuat oleh Karli untuk membuat dunia ini lebih baik dengan bantuan super serum bukanlah keputusan yang tepat.

Disney+ HotstarFoto: Dok. Disney+ Hotstar

Upaya Sam untuk mengubah cara pandang Karli hampir berhasil namun Walker yang tak sabar menunggu menerobos Bucky untuk menyusul Sam dan membuat semua hal yang telah direncanakan Sam rusak. Tak hanya itu, Karli yang mulai membangun kepercayaan dalam pembicaraannya bersama Sam justru merasa dikhianati dan pertarungan pun terjadi hingga Karli dan kelompok Flag Smashers berusaha melarikan diri.

Disney+ HotstarFoto: Dok. Disney+ Hotstar

Pada pertarungan tersebut, Zemo berhadapan dengan Karli secara langsung dan menembaknya secara cepat hingga melukai Karli. Botol super serum yang dipegang Karli pun terjatuh dan Zemo dengan cepat menghancurkan botol-botol tersebut sembari Karli melarikan diri. Saat Zemo menghancurkan botol super serum tersebut, Walker pun datang dan melumpuhkan Zemo. Melihat masih ada satu botol serum tersisa, Walker menyimpan botol super serum tersebut tanpa sepengetahuan yang lainnya.

Cerita pun berlanjut dengan Sam, Bucky, dan Zemo yang kembali ke kediaman mereka. Di saat yang sama, Walker dan Hoskin kembali muncul memberikan perintah untuk menangkap Zemo sebagai tahanan. Namun hal ini gagal karena kehadiran prajurit Dora Milaje secara tiba-tiba di tempat Zemo. Walker yang tidak tahu siapa prajurit Dora Milaje pun berusaha meyakinkan mereka untuk menurunkan senjata dan menyelesaikan permasalahan dengan berdiskusi. Namun, prajurit Dora Milaje tidak dapat menerima hal tersebut dan malah menyerang Walker.

Melihat hal ini, Hoskin, Sam, dan Bucky pun turun tangan untuk menghentikan pertarungan tersebut. Memanfaatkan keadaan tersebut, Zemo pun melarikan diri. Meski begitu, Prajurit Dora Milaje kembali melanjutkan pencarian mengejar Zemo setelah pertarungan berakhir.

Disney+ HotstarFoto: Dok. Disney+ Hotstar

Bersamaan dengan hal tersebut, Karli menghubungi kakak Sam, Sarah, dan mengancamnya untuk memberi tahu Sam bahwa ia ingin bertemu dengan Sam seorang diri. Sarah pun menyampaikan hal tersebut ke Sam. Merasa khawatir dengan situasi yang terjadi sebelumnya, Bucky bersikeras untuk ikut bersama Sam menemui Karli.

Di tengah pertemuan Sam, Bucky dan Karli, Sharon memberikan informasi kehadiran Walker dan Hoskin yang melacak tempat persembunyian kelompok Flag Smashers. Walker dan Hoskin pun menyelidiki tempat tersebut hingga akhirnya Hoskin dilumpuhkan oleh anggota Flag Smashers. Sam, Bucky dan Walker harus melihat kematian Hoskin yang tidak sengaja terbunuh ketika ia berusaha menghadang salah satu pasukan Flag Smashers yang ingin menyerang Walker dalam pertarungan singkat tersebut. Hal ini tak pelak membuat Walker terpukul dan geram akan kepergian kerabatnya.

Walker pun mengejar Karli dan salah satu pasukan Flag Smashers yang melarikan diri keluar dari tempat tersebut. Ia melampiaskan kemarahannya dengan membalas kematian Hoskin dengan membunuh salah satu anggota Flag Smashers di muka umum menggunakan perisai Captain America. Kisah di episode ini pun diakhiri dengan Sam, Bucky, Karli, serta semua orang yang menyaksikan dan merekam perbuatan Walker, sosok baru Captain America yang penuh dengan rasa dendam.

Disney+ HotstarFoto: Dok. Disney+ Hotstar

Easter Egg The Falcon and The Winter Soldier

Memasuki episode keempat dari total enam episode yang rilis setiap Jumat, serial Marvel Studios "The Falcon and The Winter Soldier" juga menghadirkan Easter Egg atau pesan tersembunyi dari kisah kelanjutan perjalanan perisai Captain America dalam menghadapi berbagai tantangan. Adapun beberapa Easter Egg tersebut antara lain sebagai berikut :

  • Scene pembuka episode ini menggambarkan Bucky yang dipindahkan ke Wakanda untuk memulihkan diri dari pengaruh kuat HYDRA. Ayo, salah satu orang kepercayaan Black Panther, membantu Bucky untuk menghentikan sistem pencuci otak HYDRA dengan membacakan kata sandi dalam bahasa Rusia yang memicu aktifnya program tersebut.
  • Ketika Sharon Carter memberikan informasi mengenai sang 'Power Broker' yang menginginkan serum itu kembali ke tangannya, hal ini memungkinkan bahwa ia sekarang bekerja untuk sang Power Broker.
  • Adegan di mana John Walker membunuh salah satu anggota Flag Smashers menggunakan shield pemberian Captain America menunjukkan perbedaan Steve Rogers dan John Walker dalam menggunakan warisan shield tersebut.
  • Keahlian Bucky dalam pertarungan singkat melawan anggota Flag Smasher dengan menggunakan pisau menunjukan adegan yang sebelumnya pernah ia lakukan dalam Captain America: The Winter Soldier, di mana ia membuktikan bahwa dirinya telah memiliki kendali penuh untuk tidak membunuh siapapun.

Sebagai informasi, serial terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini dibintangi oleh Anthony Mackie sebagai Sam Wilson alias The Falcon, dan Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes alias The Winter Soldier. Hadir juga Daniel Brühl sebagai Baron Zemo, Emily VanCamp sebagai Sharon Carter, dan Wyatt Russell sebagai John Walker.

Sementara itu, sutradara Kari Skogland serta head writer Malcolm Spellman meramu kisah berbagai karakternya dengan balutan nuansa sinematik film feature yang menakjubkan ala Marvel Studios. Duet keduanya membuat penonton diajak menyelami lebih dalam kehidupan karakter The Falcon and The Winter Soldier yang belum pernah diungkap sebelumnya. Ingin tahu kelanjutan ceritanya? Saksikan terus kisah "The Falcon and The Winter Soldier" setiap Jumat hanya di Disney+ Hotstar.



Simak Video "The Falcon and the Winter Soldier Akan Hadirkan Black Captain America?"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)