Spoiler! Main di Surga yang Tak Dirindukan, Reza Rahadian Berganti Peran

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 13 Apr 2021 14:38 WIB
Surga yang Tak Dirindukan 3
Reza Rahadian lakoni peran berbeda untuk Surga yang Tak Dirindukan 3 / Foto: (dok. MD Pictures)
Jakarta -

Kembali digaet untuk terlibat dalam cerita Surga yang Tak Dirindukan, Reza Rahadian ternyata kedapatan peran yang beda-beda. Tampil di film kedua, kali ini Reza digaet untuk film ketiga.

Berbeda dari yang kedua, kali ini Reza Rahadian memerankan karakter yang sekilas antagonis dalam cerita. Disinggung soal karakternya yang berbeda dari sebelumnya, Reza buka suara.

Ia menyebut meski berbeda namun dasar masalah yang dimiliki karakter ini serupa dengan yang sebelumnya.

"Di Surga 2 saya jadi Syarif yang waktu itu dekat dengan Meirose. Sekarang saya jadi Rey, mantannya. Ini kan sebenarnya masih berkutat dengan masalah yang sama tapi dengan wajah baru," ungkap Reza dalam jumpa pers belum lama ini.

Reza menambahkan, karakternya itu dinilainya pas dipertemukan dengan karakter yang sama tapi beda pemeran yang dilakoni Marsha Timothy. Sang aktris didapuk menggantikan Raline Shah yang di cerita 1 dan 2 memerankan Meirose.

"Biarpun masih berkutat pada Meirose ketika ketemu di sini saya jadi Rey. Artinya di sini ada energi baru dan ini yg membuat pilihannya jadi tepat saat jatuh ke Marsha," tutur Reza lagi.

Perbedaan pelaku peran dalam cerita Surga yang Tak Dirindukan diungkapkan Hanung Bramantyo tak sepenuhnya menjadi masalah. Sang sutradara menyebut, ada hal yang lebih krusial jika karakter Pras justru yang diganti.

Hanung mengatakan, fokus kisah ini ada di karakter itu dan sang istri, Arini. Mengubah pemeran di sekeliling karakter itu dinilainya tak jadi masalah.

"Karena cerita ini tentang suami yang keluar dari rumah dan balik punya istri lagi. Universe itu. Soal siapa istrinya, mau dimainin siapapun tetap statusnya istri kedua, mengganggu apa yang sudah dibangun Pras dan Arini. Mau Reza main di (seri film) seterusnya nggak masalah kecuali Reza jadi pras, baru sulit," ungkap Hanung.

Menyusul kesuksesan dua film sebelumnya yang berhasil meraih berbagai penghargaan termasuk Box Office Movie 2016 dan telah disaksikan oleh lebih dari 3,1 juta penggemar di tanah air, kisah bahtera rumah tangga Pras dan Meirose kembali berlanjut dalam Surga Yang Tak Dirindukan 3.

Film drama religi ini akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 16 April 2021.

Simak video 'Wajah Baru Film 'Surga yang Tak Dirindukan 3'':

[Gambas:Video 20detik]



(doc/wes)