50 Tahun Kamen Rider, Ini Kematian Tragis Dua Aktornya

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 07:20 WIB
Sei Ashina
Foto: Sei Ashina (dok. ist)
Jakarta -

Kamen Rider merupakan salah satu karakter favorit figur film Jepang. Keberadaan mereka akan dirayakan menyambut usia yang ke-50 tahun.

Sudah ada proyek yang diumumkan akan hadir. Salah satunya proyek Shin Kamen Rider yang ditulis dan disutradarai oleh Anno Hideaki.

Hideaki dikenal sebagai salah satu sosok penting di balik film box office, Shin Godzilla di 2016.

Bicara tentang Kamen Rider apa kabar dengan para aktornya? Ada dua bintangnya yang hidupnya berakhir tragis.

Yang pertama ada Sei Ashina yang meninggal dunia September 2020. Kematian Sei Ashina diduga karena ia bunuh diri.

Bintang asal Jepang itu Sei Ashina mengawali karier sebagai model. Ia kemudian membintangi banyak film dan serial televisi, seperti serial kerajaan Yae's Sakura dan serial misteri kepolisian, Partner.

Sei Ashina juga mendapatkan peran utama dalam film Silk yang dirilis pada 2007. Film itu adalah hasil adaptasi novel asal Italia mengenai seorang penyelundup ulat sutra Perancis dan istrinya yang pergi ke Jepang. Mereka mencari ulat sutra dengan latar abad ke-19.

Sei AshinaSei Ashina Foto: Horipro

Meski mendapatkan peran utama di film Silk, tapi nama Sei Ashina lebih dikenal sebagai aktris yang memerankan sosok Hime di film dan serial Kamen Rider Hibiki. Karakter itu ia perankan pada 2005.

Berkat peran tersebut, tawaran akting untuk Sei Ashina begitu besar. Ia kemudian bermain untuk beberapa serial lain, seperti The Emperor's Cook pada 2015 dan Specialist pada 2016.

Selain Sei Ashina, Akira Kubodera juga mengalami hal serupa. Ia dilaporkan tewas bunuh diri pada November 2020.

Kubodera ditemukan dalam keadaan koma di apartemennya di Nagano, Tokyo. Diumumkan meninggal setelah tiba di rumah sakit. Investigasi awal oleh polisi Tokyo menunjukkan bahwa dia telah melakukan bunuh diri.

Akira KuboderaAkira Kubodera Foto: (dok. yahoo sg)

Dalam pernyataan pers pada 14 November 2020, agensi aktor tersebut mengonfirmasi kematiannya, menambahkan bahwa kematian Kubodera sangat mendadak sehingga keluarga dan rekan kerja tidak dapat menerimanya. Agensi tersebut menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengungkapkan lebih banyak informasi karena kasus tersebut sedang menunggu penyelidikan.

Kubodera meraih kepopulerannya lewat perannya di serial televisi Kamen Rider. Dia memerankan Kanai di Kamen Rider Blade, Aberu di Kamen Rider Kiva, Doctor Fujita di Kamen Rider OOO, dan Kanai (Giraffa Undead) di Kamen Rider Blade.

Kini film baru Shin Kamen Rider sudah diumumkan. Film itu dijadwalkan rilis pada Maret 2023. Seperti banyak produksi yang tertunda karena pandemi, film ini mengalami nasib yang sama.

"Sudah enam tahun sejak produksi dimulai. Karena virus Corona, rilis film tersebut diundur menjadi dua tahun lagi, " kata Hideaki Anno saat perayaan 50 tahun Kamen Rider yang berlangsung selama akhir pekan kemarin.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Aktris 'Kamen Rider', Sei Ashina Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)