Aktris Jessica Walter Meninggal di Usia 80

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 26 Mar 2021 09:37 WIB
Jakarta -

Duka kembali menghampiri industri seni peran Hollywood. Aktris Jessica Walter meninggal dunia pada Rabu (24/3).

Jessica Walter dikenal sebagai aktris yang telah melalui enam dekade lewat kiprahnya di dunia akting. Mendiang aktris tersebut tutup usia di umur 80 tahun.

Dilansir Deadline, Jessica Walter mengembuskan napas terakhirnya di kediamannnya di kota New York. Ia meninggal saat tengah tertidur.

Jessica Walter pernah terlibat dalam film besutan Clint Eastwood, Play Misty for Me. Ia juga pernah membintangi Flamingo Kid yang membuatnya masuk dalam nominasi Emmy.

Penghargaan tersebut pernah ia menangkan saat membintangi serial Amy Prentiss di tahun 1970-an yang mengisahkan sepak terjang seorang detektif perempuan. Ia juga dikenal menjadi pengisi suara Malory Archer dalam serial animasi Archer.

Portrait of actress Jessica Walker at a bar, as she appears in the movie 'Play Misty for Me', September 21st 1971. (Photo by Fox Photos/Hulton Archive/Getty Images)Portrait of actress Jessica Walker at a bar, as she appears in the movie 'Play Misty for Me', September 21st 1971. (Photo by Fox Photos/Hulton Archive/Getty Images) Foto: Getty Images/Fox Photos

Ia memulai kariernya lewat panggung broadway di New York. Ia juga pernah tampil dalam panggung teater di Los Angeles Theater Center di mana ia dipasangkan dengan lawan mainnya, Ron Leibman yang kemudian menikahinya. Ron Leibman juga dikenal sebagai aktor pemenang Emmy Awards dan Tony Awards lewat penampilannya dalam dunia seni peran.

Jessica Walter meninggalkan seorang putri bernama Brooke Bowman dan seorang cucu. Dalam pernyataan atas meninggalnya sang ibu, Brooke Bowman mengungkapkan tentang sosok mendiang sang ibu.

"Dengan berat hati saya mengkonfirmasi meninggalnya ibu saya tercinta Jessica. Seorang aktor yang bekerja selama lebih dari enam dekade, kesenangan terbesarnya adalah membawa kegembiraan bagi orang lain melalui penceritaannya baik di layar maupun di luar. Sementara warisannya akan terus hidup melalui karya-karyanya, dia juga akan dikenang oleh banyak orang karena kecerdasannya, karakternya, dan caranya dalam menikmati hidup secara keseluruhan," tutur sang putri.

(doc/wes)