Nostalgia Film Awal 2000-an untuk Akhir Pekanmu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 21 Mar 2021 11:45 WIB
Petualangan Sherina
Foto: Petualangan Sherina (dok. imdb.)
Jakarta -

Akhir pekan ini bingung mau ngapain? Mungkin ini saatnya kamu bernostalgia dengan film-film era awal 2000-an.

Selain bisa membawamu mengenang kembali momen pertama saat menonton film itu, tema dan topik yang diangkat dalam sinema era awal 2000-an pun beragam, mulai dari cinta, persahabatan hingga keluarga.

Apa saja? detikcom merangkum rekomendasi film awal 2000-an pilihan untuk kalian!

Petualangan Sherina (2000)

Petualangan SherinaPetualangan Sherina Foto: Petualangan Sherina (dok. imdb.)

Film yang disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana itu berkisah tentang petualang dua anak bernama Sherina (Sherina) dan Sadam (Derby Romero) yang awalnya bermusuhan. Keduanya kemudian menjadi sahabat saat berusaha menyelamatkan diri dari penculik.

Ada Apa dengan Cinta? (2002)

Ada Apa dengan Cinta?Ada Apa dengan Cinta? Foto: Ada Apa dengan Cinta?

Tentunya nyaris tidak ada pecinta film yang tidak mengenal pasangan ikonik Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra). Film besutan sutradara Rudi Soedjarwo itu bercerita tentang kisah cinta dua remaja yang memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda.

30 Hari Mencari Cinta (2004)

30 Hari Mencari Cinta30 Hari Mencari Cinta Foto: (dok. ist)

Film garapan Upi Avianto itu bercerita tentang tiga orang sahabat Olin (Maria Agnes), Keke (Dinna Olivia) dan Gwen (Nirina Zubir) yang bertaruh untuk menemukan pasangan dalam jangka waktu satu bulan. Berbagai upaya mereka jalani untuk memenangkan taruhan itu.

Catatan Akhir Sekolah (2005)

Catatan Akhir SekolahCatatan Akhir Sekolah Foto: (dok. ist)

Masa SMA selalu menyenangkan untuk dikenang. Hal itu pula yang ingin dilakukan oleh Agni (Ramon Y. Tungka), Alde (Marcel Chandrawinata), dan Arian (Vino G Bastian) dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut.

Janji Joni (2005)

Poster Film bernuansa cintaPoster Film bernuansa cinta Foto: Istimewa

Joni (Nicholas Saputra) merupakan seorang pengantar roll film yang bertemu seorang perempuan cantik bernama Angelique (Mariana Renata) di bioskop. Angelique hanya mau berkenalan dan memberikan namanya bila Joni berjanji tidak akan telat mengantar roll film hari itu. Film itu disutradarai oleh Joko Anwar.

Arisan (2003)

arisan!arisan! Foto: istimewa/wiki

Digarap oleh Nia Dinata , Arisan menampilkan potret pertemanan sosialita kota Jakarta dengan berbagai permasalahannya yang diperankan oleh Cut Mini, Tora Sudiro, Aida Nurmala, Surya Saputra, dan Rachel Maryam.

Gie (2005)

Film GieFilm Gie Foto: (dok. ist)

Film biopik tentang aktivis mahasiswa tahun 1965 bernama Soe Hok Gie itu diangkat dari buku Catatan Seorang Demonstran. Dibintangi Nicholas Saputra sebagai tokoh utama, film itu merupakan besutan sutradara Riri Riza.

Untuk Rena (2005)

Untuk RenaUntuk Rena Foto: (dok. ist)

Rena (Maudy Ayunda) merupakan seorang anak yang tinggal di panti asuhan. Tiba-tiba saja, panti asuhan itu kedatangan seorang pria bernama Yudha (Surya Saputra). Film itu disutradarai oleh Riri Riza.



Simak Video "Miles Films Juga Hadirkan 'Petualangan Sherina' Versi Animasi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)