Justice League Snyder's Cut, Kembalinya Para Pahlawan

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 16 Mar 2021 09:25 WIB
JUSTICE LEAGUE
Kembalinya para pahlawan di Justice League versi Zack Snyder / Foto: Courtesy of Warner Bros. Pictures
Jakarta -

Justice League kembali dengan cerita yang sama namun diyakinkan ini adalah penyempurnaan. Versi lama film ini memang tak menerima respons yang baik.

Justice League kala itu berusaha meramaikan tren film superhero yang sedang di puncaknya. Memadukan semua jagoan favorit jadi satu menjadi amunisi DC untuk mengisi ruang untuk memancing perhatian banyak orang.

Namun Justice League versi kala itu justru meledak. Serpihan-serpihan dari sambutan yang kurang itu membuat penggemar hardcore DC meneriakkan #ReleaseTheSnyderCut.

Zack Snyder mundur dari produksi film ini Mei 2017. Tragedi keluarganya karena kematian sang putri di usia 20 tahun membuat Snyder melepas film mega pahlawan super DC Comics dari Warner Bros. yang sedang dalam masa pascaproduksi kala itu.

Joss Whedon, sutradara yang sebelumnya berada di balik film Marvel dipekerjakan. Namun kehadiran Whedon ternyata tak dapat menolong Justice League.

Justice LeagueBarry Allen / The Flash dalam Justice League .Foto: (dok.HBO Max)

Usai dirilis, film ini menuai kritik dan justru membawa kerugian bagi Warner Bros., studio yang menaunginya.

Empat tahun setelahnya, Zack Snyder menjawab keinginan penggemar dengan membawa Justice League versinya. Lewat versinya kali ini, Snyder seakan ingin menunjukkan bagian mana saja yang ingin ia luruskan dari film versi lama.

Merilisnya secara streaming membuat Zack Snyder memanfaatkan kesempatan itu tak tanggung-tanggung. Justice League dibuatnya cukup panjang hingga berdurasi empat jam.

Dulu penggemar tak akan diberi banyak kesempatan untuk melihat tentang siapa Barry Allen selain identitasnya sebagai The Flash. Atau latar belakang Cyborg yang diperlihatkan sekelumit hingga Aquaman yang tiba-tiba muncul dari lautan.

Termasuk bagaimana penampakan Steppenwolf yang dulu dianggap mengecewakan karena dinilai tak dikembangkan secara total untuk menjadi sosok villain yang terlihat mengancam. Justice League kala itu dipuji dari urutan aksi dan penggambaran karakternya, namun dikritik karena plot yang tak beraturan hingga CGI dan karakter villain yang dianggap terbelakang.

Kehadiran Justice League Snyder's Cut akhirnya memang akan dibandingkan dari versinya yang lama. Bagi penggemar DC, film ini seakan menebus kegagalan di masa lalu.

Bagi Zack Snyder, film ini adalah karyanya yang personal. Ia memperhalusnya dengan detil-detil yang dimunculkan di latar belakang tiap karakter yang ia tampilkan.

Menyaksikan Batman, Superman, Wonder Woman, Cyborg juga The Flash itu kembali jadi pengalaman baru yang berbeda. Justice League Snyder's Cut dapat disaksikan 18 Maret di HBO Max.



Simak Video "Zack Snyder Cerita Pengalaman Garap Ulang Justice League"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)