Rela Tak Dibayar, Zack Snyder Sutradarai Ulang Justice League

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 19:39 WIB
Justice League
Zack Snyder saat mengarahkan adegan di Justice League / Foto: Justice League (imdb)
Jakarta -

Justice League kembali digarap oleh Zack Snyder setelah dulu sempat hengkang dan dilanjutkan oleh Joss Whedon. Keterlibatannya kali ini tak dibayar oleh Warner Bros.

Zack Snyder membenarkan tentang hal itu. Dirinya tak menerima cek pembayaran namun ada kompensasi lain yang ia terima.

"Aku memang tak dibayar. Sebenarnya ini jadi caraku untuk menjaga negosiasi saya dengan mereka yang memiliki kekuasaan agar tetap kuat," ungkapnya dilansir dari ScreenRant.

Perilisan film ini disebut membuat studio Warner Bros. mengeluarkan dana hingga USD 70 juta. Meski tak menerima bayaran, Zack Snyder di sisi lain diberi proyek besar di streaming HBO Max dan kisah kembalinya menggarap Justice League akan dibuatkan konten khusus oleh Warner Bros.

Ada pengambilan gambar yang dilakukan di versi Justice League tahun ini di antaranya adegan tambahan menampilkan Joker yang diperankan Jared Leto. Namun tak hanya itu, Zack Snyder juga sudah memiliki banyak adegan yang sebelumnya sudah ia lakukan saat ia memutuskan pergi di tengah-tengah produksi di 2016.

Pengambilan gambar yang terbaru yakni saat dirinya menambahkan Joker masuk dalam cerita dalam film Justice League kali ini.

Justice League direncanakan rilis 16 April tahun ini. Film ini akan ditayangkan di layar lebar dan dapat disaksikan streaming lewat HBO Max.

Trailernya sudah dilepas sepekan lalu. Dari trailer tersebut Zack Snyder memperlihatkan sentuhannya yang berbeda di antaranya penampilan Superman dengan kostum serba hitam.

Tak hanya itu, ia juga menampilkan villain lain selain Steppenwolf yang menjadi villain utama dalam film Justice League lama yang disutradarai Joss Whedon. Yaitu Granny Goodness yang berada di balik Lord of Apokolips.

Film Justice League versi Joss Whedon di 2017 sebenarnya menguntungkan dengan pendapatan mencapai USD 675 juta di seluruh dunia. Namun pencapaian itu tak sebanding dengan kritik yang diterima film ini. Plot cerita hingga tampilan efek visual film ini mendapat komentar negatif dan tak memuaskan yang membuat fans mendorong Warner Bros mengeluarkan Justice League versi Zack Snyder.



Simak Video "'Justice League' Versi Director's Cut Berdurasi 4 Jam!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)