Tonton Penghargaan Golden Globe Streaming di detikcom Besok!

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 16:05 WIB
Golden Globe
Saksikan Golden Globe streaming di detikcom! / Foto: (dok.detikcom)
Jakarta -

detikcom menayangkan ulang secara resmi streaming gelaran Golden Globe 2021. Tahun ini Golden Globes ke-78 diadakan di Beverly Hilton, Los Angeles, AS.

Dikarenakan masih dalam situasi pandemi, gelaran penghargaan dunia film ini menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Para peraih nominasi pun diminta untuk tak datang ke Beverly Hilton tempat acara ini dilangsungkan.

Bahkan jumlah pengisi acara tahun terpaksa dipangkas demi tetap tertib pada protokol kesehatan. Mereka yang hadir harus diuji COVID-19 dan menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan suhu yang ketat sebelum memasuki acara.

Namun, perhelatan bergengsi ini tetap dilakukan dengan meriah demi mengapresiasi dunia film tahun ini. Beberapa film yang naik daun di tahun 2020 pun tak luput masuk nominasi, seperti serial The Crown, film animasi Soul, hingga The Queen's Gambit.

Tahun ini Netflix mendominasi capaian nominasi lewat serial televisi dan film original mereka. The Crown di antaranya, tercatat dalam enam nominasi sekaligus tercatat memperoleh nominasi terbanyak.

Beberapa film lain yang jadi unggulan di antaranya, The Trial of Chicago 7, Mank, Promising Young Woman juga The Father yang diperankan Olivia Colman dan Anthony Hopkins. Mank dan The Trial of Chicago 7 merupakan dua film Netflix yang bersaing hingga di nominasi utama yakni nominasi film terbaik tahun ini.

Aktris Rosamund Pike di film I Care a Lot serta mendiang Chadwick Boseman di film Ma Rainey's Black Bottom juga turut menjadi nominasi aktor/aktris terbaik. Penasaran dengan nominasi lainnya dan kemeriahan acaranya?

Dipandu dua host Tina Fey dan Amy Poehler, detikers bisa menyaksikan siaran ulang kemeriahan penghargaan Golden Globe 2021 pada Kamis, 4 Maret 2021 mulai pukul 12.00 WIB, eksklusif hanya di detikcom.



Simak Video "Film 'Minari' Dinilai Layak Mendominasi Nominasi Golden Globes"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)