Perjalanan Karier Joe Taslim Sebagai Aktor

Nanda Alifah - detikHot
Rabu, 24 Feb 2021 12:52 WIB
Joe Taslim
Foto: Joe Taslim (dok.HBO)
Jakarta -

Joe Taslim merupakan salah satu aktor yang menjadi aset Indonesia untuk bisa semakin dikenal di kancah internasional.

Sempat meraih medali perak dalam SEA Games 2016 di ajang Judo, pemilik nama lengkap Johannes Taslim ini juga semakin dikenal lewat aktingnya dalam The Raid: Redemption (2010), sebagai Jaka.

Berkat The Raid: Redemption, nama Joe Taslim semakin harum. Ia diketahui sempat bermain dalam film laga horor arahan HBO Asia berjudul, Dead Mine (2012).

Setelah itu, Joe Taslim berhasil didapuk menjadi pemain di film Fast & Furious 6 (2013). Salah satu adegan yang paling menarik ketika membintangi Fast & Furios 6 ialah saat Joe harus sendirian berakting untuk melawan Sung Kang dan Tyrese Gibson, yang merupakan teman dari Vin Diesel.

Ia bahkan menyebut bahwa adegan yang dilakukannya tersebut, merupakan salah satu adegan paling mahal yang pernah didapatkannya.

"Itu scene mahal banget. Saya kaget mendapatkan scene ini, satu hari syutingnya yang kalau dihargai bisa miliaran," ungkap Joe Taslim pada 2013.

Bakat dan pesonanya semakin diakui di Hollywood. Di 2016 Joe kembali dipercaya bermain peran pada film Star Trek Beyond sebagai alien bernama Manas atau Anderson Lee, yang merupakan tangan kanan dari Idris Elba.

Joe TaslimJoe Taslim Foto: (dok.ist)

Saat bergabung dengan Star Trek Beyond, bapak tiga anak ini mengaku disambut dengan cukup baik oleh para pemain. Bahkan ia tak dianggap remeh oleh lawan mainnya, meski dirinya tidak berasal dari industri perfilman Hollywood.

Kariernya di Tanah Air pun tak kalah moncer. Salah satu film Indonesia yang sukses diperankan olehnya, yaitu The Night Comes for Us (2018) dan Hit & Run (2019).

Selain di Tanah Air dan Hollywood, karier Joe Taslim pun juga sudah merambat hingga ke Korea Selatan. Ia pernah berbagi layar dengan Jang Hyuk dalam film laga Korea, The Swordsman (2020).

Tak hanya film, ayah tiga anak ini juga mampu tampil sempurna dalam serial Warrior yang tayang di Cinemax sejak 2019.

Kemudian pada 2021 ini, diketahui Joe Taslim akan berperan dalam film laga Mortal Kombat. Dalam Film Mortal Kombat, Joe Taslim mendapat peran antagonis yaitu Sub-Zero yang dipasangkan dengan Hiroyuki Sanada yang bertransformasi sebagai Scorpion.

Sub-Zero Bi-Han pun seringkali digambarkan lebih brutal dan terang-terangan kejam dibandingkan Kuai Liang. Dalam Mortal Kombat 2021, film ini terinspirasi dari karakter Sub-Zero yang asli lewat Bi-Han.

Persaingan di antara Scorpion dan Sub-Zero adalah hal paling ikonik dalam Mortal Kombat. Bagian ini pun menjadi kunci di film Mortal Kombat 2021.

Mortal Kombat versi baru ini menggandeng Simon McQuoid yang memulai debutnya sebagai sutradara. Aksi yang dibawakan oleh Joe Taslim pun berhasil mendapat pujian sang sutradara.

McQuoid menganggap Joe Taslim berhasil menghidupkan karakter Sub-Zero meski dalam sebagian cerita tampil tanpa kekuatan supranatural, yang dalam cerita, dimiliki olehnya.



Simak Video "Aksi Joe Taslim Jadi Sub-Zero Tuai Pujian Sutradara 'Mortal Kombat'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)