Joker Jadi Yesus

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 13:25 WIB
Joker Justice League
Jared Leto balik jadi Joker di Justice League / Foto: Screen Rant
Jakarta -

Justice League versi Zack Snyder membawa Joker ikut bergabung dalam cerita. Penampilan sang villain terlihat provokatif menyerupai Yesus.

Joker digambarkan hitam putih dengan jubah dan mahkota duri yang ada di kepalanya. Gambarannya makin mirip seperti Yesus dengan dua tangan menengadah dan wajah menghadap langit.

Penampilan Joker Jared Leto sebelumnya sudah dimunculkan di trailer perdana Justice League. Penampilan Joker dengan tampilan serupa Yesus menambah image provokatif pada sosoknya sebagai villain.

Hal ini sejalan dengan kisah Justice League secara garis besar. Film ini dikisahkan menjadi aksi sejumlah superhero yang berkumpul setelah kematian Superman yang terjadi di seri Batman v Superman: Dawn of Justice.

Dalam Justice League, dunia diceritakan dalam ancaman bencana akibat Steppenwolf dan pasukan Parademons yang berada di bawah kendalinya.

Penampilan Joker sebagai Yesus dapat diartikan sebagai suara sarkas Joker kepada Batman dan superhero lain dalam menghadapi ancaman akhir dunia dari serbuan Darkseid.

Joker Justice LeagueJoker Justice League Foto: (dok.thefilmmagic)

Justice League menampilkan Joker yang amat berbeda dari penampilannya dalam Suicide Squad. Selain memiliki rambut yang lebih panjang dari yang dia miliki di film yang disutradarai David Ayer pada 2016, ia mengenakan kostum yang tak mencolok dari sebelumnya.

Joker tak diperlihatkan di versi Justice League pada 2017. Film itu hanya berfokus pada usaha Batman bersama Wonder Woman, Cyborg, Aquaman, The Flash dan Superman yang bangkit dari kematian dalam menghadapi ancaman Steppenwolf.

Justice League versi Zack Snyder akan dirilis tahun ini. Film tersebut akan tayang di layar lebar dan streaming di HBO Max pada 16 April.

Ben Affleck yang sudah memutuskan pensiun sebagai Batman kembali di versi Justice League kali ini. Sementara itu, versi baru Batman tengah dalam produksi diperankan Robert Pattinson dan disutradarai Matt Reeves yang dijadwalkan dilepas ke layar lebar pada 2022.



Simak Video "Zack Snyder Cerita Pengalaman Garap Ulang Justice League"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)