Sinopsis Stand By Me Doraemon 2 yang Tayang di Bioskop

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 16:10 WIB
Stand by Me Doraemon 2
Sekuel Stand by Me Doraemon 2 tayang di bioskop / Foto: dok. CBI Pictures
Jakarta -

Dari animasi populernya di televisi, Stand by Me Doraemon menjadi film animasi yang populer sekaligus jadi favorit. Sekuelnya kini hadir setelah enam tahun film pertamanya dirilis.

Sekuel Stand by Me Doraemon 2 memiliki benang merah dari akhir film sebelumnya di mana Nobita diceritakan ragu untuk menikahi Shizuka, ia merasa tak pantas dan takut Shizuka akan bahagia bersamanya.

Di film kedua kali ini Nobita merencanakan untuk menikahi Shizuka. Merasa putus asa, ia memutuskan untuk kembali ke masa lalu untuk bertemu sang nenek yang amat menyayanginya. Dalam pertemuan tersebut, sang nenek menyambut bahagia kehadiran Nobita.

Ia berharap dapat melihat calon istri yang kelak akan dinikahi oleh cucunya tersebut.

Sementara itu, Nobita di masa depan dilanda panik saat hari pernikahan itu tiba. Ia pun memutuskan pergi menembus waktu untuk bertemu dengan Doraemon lagi.

Stand by Me Doraemon masuk dalam film terlaris di Jepang. Film itu memuncaki box office dan meraup pendapatan USD 196,4 juta di bawah Frozen.

Di Jepang, sekuel Stand by Me Doraemon 2 sudah tayang sejak 20 November 2020. Film itu juga disambut baik meski pandemi belum mereda.

Stand by Me Doraemon 2 meraih peringkat tertinggi kedua dengan pendapatan 386 juta Yen. Dua sutradaranya, Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi kembali setelah sebelumnya mereka menyutradarai film Stand by Me Doraemon yang pertama.

Kisah di sekuel ini didasarkan pada film pendek: Doraemon: A Grandmother's Recollections, yang dirilis pada tahun 2000. Film pendek itu juga diadaptasi dari seri komik Doraemon ke-70.

Stand by Me Doraemon 2 kini resmi tayang di Tanah Air. Film ini dapat dinikmati mulai hari ini di bioskop.



Simak Video "Siap-siap Dibikin Baper Film 'Stand By Me Doraemon 2'!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)