Ng Man Tat Dikabarkan Terkena Serangan Jantung saat Pemotretan

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 13 Feb 2021 17:48 WIB
Ng Man Tat
Ng Man Tat kena serangan jantung saat proses pemotretan. Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari bintang Hong Kong yakni Ng Man Tat atau yang dikenal sebagai Paman Tat. Aktor berusia 69 tahun itu dikabarkan mengalami serangan jantung saat menjalani pemotretan.

Kabar tersebut muncul usai hebohnya video di mana ia terlihat memegangi dadanya saat pemotretan tersebut. Menurut keterangan salah satu media online di Cina, insiden itu terjadi saat Ng Man Tat melakukan photoshoot untuk promo film terbarunya The Legend of Shaolin Temple.

Dalam cuplikan video tersebut tampak pria yang kerap tampil bersama Stephen Chow itu berpose menyeringai ke arah kamera dengan menggunakan busana berwarna merah dan sebuah aksesori kepala. Lalu tiba-tiba saja, ia memegang dadanya dan terduduk.

Para kru yang ada di sana pun panik dan mencarikan kursi untuk Ng Man Tat duduk. Usai merasa dirinya membaik, ia pun meminta maaf pada kru yang hadir karena telah membuat mereka panik dan tak nyaman.

Ia pun memilih untuk melanjutkan pemotretan tersebut.

"Tak ada gunanya aku istirahat dua atau sepuluh menit sekalipun. Jangan hentikan (pemotretannya)," tuturnya.

Kejadian itu pun membuat khawatir para netizen yang melihat. Mereka meminta pada Ng Man Tat untuk lebih menjaga kesehatannya seperti tak melanjutkan pemotretan tersebut jika dirinya sedang dalam kondisi yang tak bugar.

Sejak 2000 Ng Man Tat memang memiliki masalah dengan kesehatannya. Ia sempat didiagnosa menderita diabetes dan hampir saja kehilangan salah satu kakinya itu.

Pada 2014, ia sempat mengalami gagal jantung dan dirawat di ICU. Penampilannya pun viral karena ia tampak sangat kurus kala itu, bintang Shaolin Soccer itu sampai kehilangan 38 kg berat badannya.

Ia pun diminta untuk mengubah gaya hidupnya jika ingin kembali beraktivitas meskipun dokter yang menanganinya menyebutkan jika jantungnya hanya bisa bekerja dengan maksimal 50 persen saja.

Mulai 2019 Ng Man Tat terlihat lebih bugar meskipun masih kurus dan tak seperti penampilannya di film-film. Namun ia mengaku jika gaya hidupnya dan kesehatannya membaik usai dirinya mendalami Taichi.

(ass/dar)