5 Tokoh Superhero Tajir Melintir, Siapa Favoritmu?

Tim detikhot - detikHot
Minggu, 07 Feb 2021 15:26 WIB
Captain America: Civil War
5 superhero superkaya, siapa saja ? / Foto: Captain America: Civil War (imdb.)
Jakarta -

Tak semua karakter superhero yang jadi idola memiliki murni kemampuan lebih secara fisik. Beberapa memiliki kelebihan dari apa yang mereka miliki.

Yakni jumlah kekayaan yang membuat mereka memiliki kemampuan untuk menciptakan teknologi supercanggih untuk melawan kejahatan. Siapa saja mereka?

1. Batman

BatmanBatman Foto: imdb

Karakter superhero asal DC Comics ini misterius dengan topeng dan kostumnya yang serba hitam bersimbol kelelawar. Di balik Batman adalah seorang miliuner bernama Bruce Wayne.

Ia diceritakan lahir dari keluarga kaya Thomas Wayne. Kematian ayah dan ibunya karena ulah seorang perampok membuat Bruce Wayne memiliki ambisi untuk memerangi kejahatan di kota asalnya, Gotham City.

Ia melarikan diri ke belahan dunia lain. Mendalami bela diri di kelompok Ra's al Ghul yang membuatnya menjadi seorang petarung ulung.

Di kastil tempat ia tinggal, Bruce Wayne membuat kendaraan supercanggih Batmobile hingga batarang dan kostum berteknologi tinggi.

2. Iron Man

Iron ManIron Man Foto: Istimewa

Marvel punya tokoh favorit yang juga setara seperti Bruce Wayne. Ia adalah Tony Stark yang identitasnya sebagai superhero dikenal sebagai Iron Man.

Dia cerdas, jenius sekaligus seorang jutawan dan filantropis. Melengkapi label itu semua, Stark juga seorang playboy.

Tony menghabiskan waktunya sebagai pahlawan super Iron Man. Ia menggunakan setelan berteknologi tinggi untuk mempertahankan dunia dan berdiri berhadapan dengan sesama Avengers.

3. Black Panther

Komik 'Black Panther'Komik 'Black Panther' Foto: EW/Istimewa

Seperti Batman, Black Panther juga dikenal dengan penampilannya yang serba hitam dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Di baliknya adalah seorang pewaris takhta kerajaan Wakanda bernama King T'Challa. Bila Bruce Wayne memimpin kerajaan bisnis, T'Challa memimpin kerajaan yang sebenarnya.

Ia juga menjadi versi lain dari Iron Man. Kemampuan supernya didukung oleh teknologi canggih dan logam berharga bernama Vibranium.

Dalam komik, logam tersebut merupakan logam termahal di dunia dan hanya berada di Wakanda. Benda yang menjadi aset paling berharga bagi negeri tersebut.


4. Mr. Fantastic

Komik Marvel 'Fantastic Four: Anthitesis'Komik Marvel 'Fantastic Four: Anthitesis' Foto: Marvel Comics/ Istimewa

Serupa seperti Iron Man, pentolan Fantastic Four ini juga memiliki kecerdasan brilian. Kecerdasannya itu menjadi bakatnya yang lain untuk menciptakan gadget canggih yang membuatnya menerima keuntungan.

Dalam komik, Mr Fantastic diceritakan melisensikan penggunaan teknologi yang ia ciptakan.

Kisah Fantastic Four sudah dibuat ke dalam 5 film. Kelimanya menampilkan empat karakter utama termasuk Reed Richards sang jenius dan miliuner bersama Susan Storm, Ben Grimm dan Johnny Storm, dan bagaimana mereka beradaptasi dengan kekuatan super yang mereka capai.

Akuisisi Marvel pada 20th Century Fox pada 2019 membuka kemungkinan akan muncul film Fantastic Four selanjutnya. Sutradara film Spider-Man, Jon Watts sudah dipilih untuk menyutradarai.

5. Professor X

Screenshoot film 'Logan'.Professor X dalam film 'Logan'. Foto: Ben Rothstein/20th Century Fox.

Professor X atau Charles Xavier adalah tokoh pendiri X-Men. Ia juga masuk dalam daftar superhero superkaya yang berada di balik X-Men.

Dalam komik dan film, Charles Xavier diceritakan merangkul bocah-bocah berkekuatan tak biasa dan memberi tempat di X-mansion miliknya.

Karakter ini dihidupkan oleh dua aktor dalam film. Yakni Patrick Stewart juga James McAvoy.



Simak Video "'Black Panther 2' Tanpa Pengganti Chadwick Boseman, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)