Ana de Armas Butuh 9 Bulan untuk Tiru Suara Marilyn Monroe

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 13:54 WIB
Ana De Armas
Ana de Armas ungkap sulitnya jadi Marilyn Monroe. Dok. Instagram
Jakarta -

Aktris Ana de Armas didapuk untuk memerankan salah satu wanita yang menjadi ikon dunia hiburan yakni Marilyn Monroe dalam biopiknya bertajuk Blonde. Ia pun membagi cerita tentang pengalaman syutingnya tersebut.

Dalam wawancara bersama The Sunday Times, Ana menyebutkan hal tersulit dalam proyek film tersebut yakni menirukan suara berat Marilyn Monroe. Untuk menyempurnakan hal tersebut ia pun melakukan Automated Dialog Replacement (ADR) untuk menyesuaikan suara dan gerak mulutnya agar sempurna.

"Aku (sudah) mencobanya! Butuh sembilan bulan untukku mempelajari dialek, melatihnya dan melakukan ADR session (dubbing)," tuturnya.

"Itu benar-benar melelahkan dan menyiksaku. Otakku benar-benar kering," tambahnya.

Mantan kekasih Ben Affleck itu pun tak habis pikir bagaimana yang dialami oleh para aktris di beberapa dekade lalu, mengingat hingga saat ini saja ia masih merasa begitu kesulitan untuk hal yang sudah terbantukan dengan kemajuan teknologi.

Aktris berusia 32 tahun itu pun merasa kagum dengan para wanita di era 1930 hingga 1950 yang masih juga mengalami masalah yang sama seperti dirinya.

"Aku mempunyai banyak pikiran tentang wanita di industri (hiburan) dan secara umum, juga tentang bagaimana masalah pada 1930, 1940 dan 1950 masih sama dengan apa yang terjadi saat ini," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



Marilyn Monroe memang dikenal sebagai simbol seks paling populer di tahun 1950-an dan awal 1960-an. Gaya rambut adalah salah satu hal yang membuat Marilyn Monroe begitu ikonik.

Dalam kesempatan berbeda, Ana de Armas pun mengatakan dirinya menggunakan beragam wig untuk menunjang penampilannya di film itu.

"Untuk film ini, saya memiliki sekitar lima wig dengan panjang dan warna berbeda. Kami harus melakukan riasan penuaan karena itu sudah berlangsung bertahun-tahun lalu," urai Ana de Armas.

Ia pun sangat tak sabar untuk bisa menyaksikan film yang diproduksi oleh Netflix tersebut. Apalagi menurutnya ini adalah peran paling penting yang pernah diterimanya selama berkarier.

"Ini adalah peran yang sangat penting bagi saya. Ini adalah tantangan yang besar. Saya mempersiapkan ini sejak lama dan akhirnya mengenakan wig dan memakai riasan untuk peran ini, adalah hal yang istimewa," ungkap sang aktris," pungkasnya.

Film Blonde disutradarai oleh Andrew Dominik dan dibintangi oleh Evan Williams, Sara Paxton, Adrien Brody dan tentunya Ana de Armas. Film tersebut dijadwalkan tayang pada 2021, namun belum ada tanggal pastinya hingga saat ini.



Simak Video "Tips Rinni Wulandari yang Suka Gonta-ganti Warna Rambut"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)