Cerita Estelle Linden Jadi Guru SD di Film Teachers

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 14:26 WIB
Estelle Linden saat ditemui di kawasan Kemang.
Estelle Linden jadi guru SD di film baru. (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta -

Artis Estelle Linden kembali terlibat dalam sebuah film. Film tersebut berjudul Teachers.

Dalam film bergenre action comedy itu Estelle Linden berperan sebagai guru. Ia mendidik anak-anak di sebuah Sekolah Dasar bernama Meg.

"Pas ditawari aku langsung mau. Karakternya seru banget," kata Estelle Linden saat berbincang secara virtual, belum lama ini.

Tentu saja hal itu menjadi pengalaman baru bagi Estelle Linden. Berbagai tantangan ia temui ketika memerankan karakter tersebut.

Namun tantangan terbesar bukanlah ketika mengajak anak-anak. Wanita berusia 25 tahun itu merasakan kesulitan ketika harus berperan dalam adegan yang harus mengundang tawa.

"Susah, karena lebih susah melucu daripada sedih. Untung crew mendukung dan kelihatannya anak-anak oon, tapi sebenarnya mereka pintar," ujar Estelle Linden.

Menurut Estelle Linden, melakoni adegan komedi lebih sulit ketimbang drama. Beruntung banyak orang di sekitarnya yang membantu melewati tantangan tersebut.

Pengalaman lain yang tak bisa terlupakan adalah ketika Estelle Linden mendapatkan pukulan saat beradegan. Ia mengaku baru pertama kali merasakan bogem mentah semasa hidupnya.

"Pas ditoyor, karena belum pernah. Jadi langsung sakit. Tapi tetap senang kok dengan proyek itu," kata Estelle Linden.

Film Teachers bercerita tentang penangkapan sindikat narkoba di sekolah dasar. Film tersebut diawali dengan adengan penyamaran. Estelle Linden dikisahkan sebagai guru pintar, baik, dan ramah.

Film yang digarap oleh sutradara Sarjono Sutrisno itu dikemas dengan seru dan lucu. Filmnya pun berdurasi 80 menit.

Selain Estelle Linden, Teachers juga dibintangi oleh Yova Gracia, Tarzan, Epy Kusnandar, Rizki Mocil, Garry Iskak, dan Teddy Syah. Original movie hasil kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO itu sudah tayang sejak 8 Januari 2021 di aplikasi streaming tersebut.

(hnh/mau)