Dian Sastrowardoyo Ngaku Penakut, Ogah Main Film Horor

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 11 Jan 2021 12:39 WIB
Dian Sastrowardoyo di Catwalk JFW 2019
Dian Sastrowardoyo ogah main film horor / Foto: Moh. Abduh/Wolipop
Jakarta -

Akting bukan hal yang dijauhi oleh Dian Sastrowardoyo meski kini ia mulai berkecimpung di balik layar. Dian mengatakan dirinya masih tertarik tampil di depan kamera.

Dian Sastrowardoyo merinci peran apa saja yang bakal ia terima. Namun ia mengaku enggan menerima peran di film horor sebab ia penakut.

"Gue sebenernya anaknya komedi banget, kalau horor sebenernya gue tuh anaknya penakut. Kalau syuting ketemu beneran makhluknya kan males ya. Thriller atau pembunuhan gue masih berani," ungkapnya dalam wawancara via Zoom belum lama ini.

Ditanya apakah ia tetap akan menolak meski diberi bayaran besar, aktris yang ikonik dengan image Cinta ini tetap menggeleng-gelengkan kepala.

"Kalau dibayar gede tapi gue harus berteman sama uka-uka (hantu), males juga kan ya," ungkap Dian lagi seraya tertawa.

Dian Sastrowardoyo kini baru saja merilis film garapannya di omnibus Quarantine Tales bersama empat sutradara lain. Pernah menjadi produser di Guru-Guru Gokil, Dian menyebut dirinya tak menutup kesempatan kembali ditempatkan sebagai pemain.

"Gue anaknya murah, panggilah aku hahaha. Kalau gue bilang, jadi aktor tuh proses belajarnya nggak berhenti. Insyaallah masih akan ada kerja sama sama temen-temen gue juga," tuturnya lagi.

Berada di balik layar diungkapkan Dian Sastro membantunya untuk lebih banyak berkontribusi di perfilman Tanah Air. Di samping itu, dirinya ingin menantang diri sendiri untuk mengambil tantangan lain di luar akting di depan kamera.

"Soalnya gue mau men-challenge diri gue untuk membuat apa yang gue tulis. Kemarin sempet ditawarin ngedirect tapi yang nulis penulis lain. Kalau ngedirect materi yang nggak kita suka gimana ya," ungkap Dian.

"Kalau jadi pemain kita lebih banyak nunggu. Kalau jadi produser atau penulis dan sutradara kan proses kreatifnya masih bisa tetap jalan meski belum ada panggilan," tukasnya.



Simak Video "Dian Sastro Ogah Main Film Horor, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)