Generasi 90an Melankolia Rilis Terbatas Sebelum 24 Desember

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 15:05 WIB
Film Generasi 90an: Melankolia
Generasi 90an Melankolia / Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Film Generasi 90an Melankolia turut meramaikan bioskop Tanah Air yang perlahan kembali beroperasi. Film ini akan menyapa pencinta film di bioskop bulan Desember.

Generasi 90an Melankolia merupakan film anyar produksi Visinema Pictures. Dijadwalkan rilis pada 24 Desember, Generasi 90an Melankolia akan tayang lebih awal dengan dirilis secara terbatas.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, film ini tayang mulai 8 Desember hingga 13 Desember di bioskop yang tersebar di beberapa kota.

Di Jakarta, Generasi 90an Melankolia diputar di XXI Kota Kasablanka pada 8 Desember. Film ini juga diputar di Yogyakarta, Semarang, Cirebon hingga Bandung.

Produser dari rumah produksi Visinema, Angga Sasongko, menyampaikan tujuan pemutaran Generasi 90an Melankolia di bioskop. Ia menyebut, menyodorkan film terbaru rumah produksi ini ke bioskop menjadi cara untuk menarik minat penonton untuk ke bioskop.

"Visinema merasa perlu untuk mulai bergerak. Karena pada akhirnya untuk kita bisa me-recovery market perfilman, perlu adanya stimulus. Sehingga ketika buka, bioskop tidak kehilangan daya tariknya karena hanya menampilkan film-film lama," ungkap Angga Sasongko.

Generasi 90an Melankolia sendiri merupakan film yang disutradarai oleh M Irfan Ramli yang sebelumnya menulis skenario Love for Sale hingga Story of Kale. Film ini bercerita tentang manusia yang mengalami kehilangan seseorang yang penting di hidupnya.

"Sebagai sebuah cerita, Generasi 90an Melankolia mau menceritakan bagaimana manusia menghadapi kesedihan dan mengikhlaskan apa yang terjadi," ungkap Irfan.

Film ini menggandeng sejumlah aktor di antaranya Ari Irham yang pernah membintangi Terlalu Tampan. Selain itu ada pula Aghniny Haque juga Taskya Namya.



Simak Video "'Generasi 90an: Melankolia' Akan Dibuat Versi Web Series"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)