Johnny Depp Dibayar Rp 140 M Meski Mundur dari Fantastic Beast

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 10 Nov 2020 14:38 WIB
Johnny Depp
Johnny Depp Foto: Instagram @orientexpressmovie
Jakarta -

Johnny Depp mungkin dipecat dari film Fantastic Beast 3, namun ia masih menerima gaji sebesar 10 juta dollar atau senilai Rp 140 miliar meskipun baru menyelesaikan satu adegan saja di film tersebut.

Dilansir dari Mirror, produksi film besutan Warner Bros tersebut ternyata sudah mulai sejak beberapa minggu lalu dan Johnny Depp pun baru menyelesaikan satu adegannya.

Usai putusan persidangan yang menyatakan Johnny Depp terbukti melakukan kekerasan pada Amber Heard, pihak Warner Bros pun memutuskan kontrak sang aktor.

Namun ia masih menerima bayaran penuh atas perannya sebagai Grindelwald karena produksi sudah berjalan dan klausul dalam kontrak yang ditandatangani oleh Depp yang membuatnya menerima bayaran penuh terlepas dari apapun yang terjadi pada film tersebut.

Beberapa sumber pun mengatakan jika saat ini pihak Warner Bros sudah mulai mencari pengganti Depp. Ada dua aktor yang santer disebut yakni Benedict Cumberbach hingga Colin Farrel yang menjadi favorit.

Sebelumnya disebutkan bahwa pihak Warner Bros tak memecat Johnny Depp melainkan meminta sang aktor untuk mengundurkan diri dari produksi tersebut. Hal itu diungkapkan sang aktor dalam postingannya di Instagram.

"Aku ingin kalian tahu jika diriku diminta oleh Warner Bros untuk mundur dari peranku sebagai Grindelwalt di Fantastic Beast dan aku menghargainya serta bersedia untuk mundur," tulisnya dalam sebuah surat yang diunggahnya.

Padahal penampilan Johnny Depp dalam franchise Fantastic Beast and Where to Find Them sudah berhasil menarik hati para fans spin-off Harry Potter tersebut. Ia dianggap sukses memerankan tokoh villain yang diangkat dari novel karya JK Rowling tersebut dan mengantarkan film tersebut meraup sukses hingga 1,5 miliar dollar di seluruh dunia.

Pihak Warner Bros pun memberikan ucapan terima kasih pada Depp atas sumbangsihnya di film tersebut.

"Kami berterima kasih pada Johnny atas kinerjanya untuk film ini hingga sekarang," tulis pernyataan resmi Warner Bros.

Film Fantastic Beast 3 pun memundurkan jadwal tayangnya karena pandemi Corona dari rencana awalnya pada 12 November 2021 menjadi 15 Juli 2022.



Simak Video "Alasan Warner Bros Minta Johnny Depp Hengkang dari Fantastic Beasts"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)