Tom Hanks Bintangi News of the World, Sang Pembawa Berita

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 30 Okt 2020 12:52 WIB
News of the World
Tom Hanks dalam News of the World / Foto: (Universal Pictures)
Jakarta -

Tom Hanks membintangi film terbaru berjudul News of the World. Ini merupakan drama berlatarkan kehidupan di momen perang saudara masa silam.

Dalam potongan klip yang baru resmi dirilis, Tom Hanks memerankan veteran perang yang bertualang menyampaikan kabar berita.

"Aku suka mendengar cerita-cerita hebat dan menceritakannya kembali. Itulah kenapa aku senang memerankan Kidd," kata Tom Hanks.

Captain Kidd adalah seorang pencerita, sang pembawa berita. Dia adalah sosok yang pantang menyerah, baik hati sekaligus pencari kebenaran.

"Film ini dibuat dengan latar dari bayang-bayang akhir perang dunia. Ada kekalahan dan perselisihan di dalamnya," urai Hanks.

Sebagai pembawa kabar berita, Captain Kidd menyajikan kisah-kisah yang terjadi di seluruh dunia kepada banyak orang. Ia diceritakan sebagai seorang mantan tentara yang berusaha memperoleh hidupnya kembali usai pulang dari arena pertempuran.


"Sampai akhirnya ia bertemu anak gadis bernama Joanna, seorang yang diculik. Anak ini tak tahu di mana keluarganya, Kidd kemudian berusaha mempertemukannya dengan keluarganya yang terpisah," ungkap Tom Hanks menguraikan peran yang ia mainkan dalam News of the World.

Trailer film tersebut memperlihatkan bagaimana Captain Kidd berusaha melindungi Joanna dari pihak-pihak yang menginginkan anak perempuan tersebut. Kidd bahkan diperlihatkan melawan seorang pria yang ingin membeli Joanna dari Kidd.

"Pesan sebenarnya yaitu, ketika kau memiliki cinta kasih dalam hidup, semua akan baik-baik saja. Semua kisah-kisah hebat berawal dari sana. Ini adalah kisah tentang kasih sayang yang murni antara manusia dan manusia lain," tukas Tom Hanks.

News of the World dijadwalkan rilis pada 25 Desember 2020. Film ini disutradarai Paul Greengrass yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Tom Hanks dalam Captain Phillips (2013).



Simak Video "Tom Hanks Buka Academy Museum of Motion Pictures untuk Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)