Fakta Sinister, Film Terseram Sepanjang Masa

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 22 Okt 2020 17:53 WIB
Sinister
Sinister / Foto: (dok.The Wrap)
Jakarta -

Sinister didapuk sebagai film terseram sepanjang masa. Label tersebut diberikan dari hasil penelitian.

Sebuah proyek berjudul Science of Scare Project menerangkan Sinister berada di urutan pertama dalam daftar film horor yang dapat memacu jantung dan memberikan lompatan ketakutan terbesar. Sinister melampaui Insidious yang dibesut oleh James Wan.

Sinister menceritakan tentang keluarga Ellison Oswalt yang baru saja pindah ke sebuah rumah baru. Tokohnya yang bernama Ellison diceritakan menemukan serangkaian rekaman Super 8mm tua yang menggambarkan beberapa pembunuhan mengerikan. Saat Ellison menggali lebih jauh misteri di balik video tersebut, tanpa disadari dia menjadikan keluarganya target berikutnya dari sosok iblis yang membawa teror.

Berikut fakta Sinister yang dibintangi oleh aktor Ethan Hawke dan disutradarai oleh Scott Derrickson ini:

1. Terinspirasi dari mimpi

Disutradarai oleh Scott Derrickson, Sinister ditulis naskahnya oleh C. Robert Cargill. Ia terpikir untuk menulis cerita tentang film ini dari mimpi yang ia peroleh sesudah ia menyaksikan The Ring.

2. Adegan di dalam air

Salah satu adegan yang sulit adalah pengambilan gambar di dalam air. Adegan yang memperlihatkan satu keluarga dikutuk dan tenggelam terikat dengan kursi membuat kru film harus bertindak hati-hati. Salah satu pemain, Nicholas King harus mengenakan beban agar dapat bertahan beberapa detik di bawah air.

3. Tak ada adegan dewasa, Sinister tetap diberi rating R

Tak ada adegan berdarah-darah yang berlebihan maupun adegan menggunakan kata-kata kasar. Film ini juga tak menampilkan adegan dewasa dan Scott Derrickson berharap filmnya kali ini dapat menerima rating PG-13 yang dapat disaksikan oleh anak-anak. Namun lembaga sensor tetap memberikan rating R karena konten film tersebut yang mencekam.



Simak Video "Ini Film Horor Terseram Sepanjang Masa Berdasarkan Riset Ilmiah"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)