Trailer Perdana Raya and The Last Dragon, Ada Simbol Buto Ijo

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 22 Okt 2020 09:55 WIB
RAYA AND THE LAST DRAGON - As an evil force threatens the kingdom of Kumandra, it is up to warrior Raya, and her trusty steed Tuk Tuk, to leave their Heart Lands home and track down the last dragon to help stop the villainous Druun. © 2020 Disney. All Rights Reserved.
Raya and The Last Dragon / Foto: Disney/Disney
Jakarta -

Disney merilis trailer perdana dari animasi terbaru mereka di bawah Walt Disney Animation. Trailer tersebut merupakan film Raya and The Last Dragon.

Trailer tersebut memperkenalkan tokoh pendekar perempuan bernama Raya. Ia dalam pencarian menemukan naga terakhir untuk mengembalikan perdamaian di dunia tempatnya berada.

Trailer tersebut memperlihatkan Raya pergi ke sebuah tempat rahasia bersama hewan sekaligus temannya yang setia yakni seekor Armadillo bernama Tuk Tuk.

Mereka menemukan sebuah goa yang menyimpan pusaka berchaya biru. Namun pusaka tersebut tak mudah begitu saja ia peroleh.

Seorang petarung bertopeng menjaga pusaka tersebut dan menjadi rintangan bagi siapapun yang mendekati benda berharga itu.

Sejak awal proyek film animasi ini diumumkan setahun lalu, Disney memaparkan latar belakang kisah ini yang diambil dari budaya di negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

RAYA AND THE LAST DRAGONSimbol buto ijo dalam terlihat di trailer Raya and The Last Dragon / Foto: (dok.YouTube)

Chief Creative Officer Disney Animation Jennifer Lee membeberkan proyek film tersebut. Dari Malaysia adapula inspirasi dari Bali, Indonesia yang studio ini ambil untuk pembuatan animasi ini.

Yang unik, trailer tersebut menampilkan simbol buto ijo di salah satu bagian. Penampilan buto ijo yang identik berwarna hijau, berwajah seram dan bertaring diadopsi ke dalam penampilan topeng yang dikenakan petarung seperti dapat dilihat di trailer.

Animasi ini menggaet bintang Star Wars, Kelly Marie Tran sebagai pemeran Raya yang sebelumnya diperankan oleh penyanyi berdarah Filipina, Cassie Steele. Raya and The Last Dragon juga menggaet komedian berdarah Asia Awkwafina yang mengisi tokoh seekor naga bernama Sisu.

Film animasi ini sebelumnya dijadwalkan menyapa pencinta Disney tahun ini. Raya And The Last Dragon ditargetkan rilis di layar lebar pada 25 November 2020.

Seperti nasib film-film yang lain, film ini kemudian diputuskan diundur penayangannya imbas pandemi. Raya and The Last Dragon memiliki jadwal rilis baru yakni pada Maret 2021.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Imbas Pandemi, Disney Bakal PHK 32 Ribu Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)