Pengalaman Aurelie Moeramans Jalani Toxic Relationship Bantu Aktingnya di Story of Kale

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 22 Okt 2020 07:00 WIB
aurelie moeremans
Foto: Instagram @aurelie
Jakarta -

Aktris Aurelie Moeremans didapuk bermain dalam film Story Of Kale: When Someone's in Love yang mengangkat sebuah isu toxic relationship sepasang kekasih. Dalam kesempatan itu dia memerankan sosok Dinda.

Aurelie Moeremans ternyata sempat mengalami toxic relationship atau hubungan tak sehat di kehidupan nyata. Pengalamannya itu ternyata jadi faktor penting dalam pendalaman karakter Dinda untuk film spin off dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tersebut.

"Kemarin (pengalaman hubungan tak sehat) itu bukan yang sakit banget cuma kayak deja vu aja tapi itu membantu dalam mendalami karakternya. Udah sembuh dengan waktu dan itu cerita lama banget," ujar Aurelie di konferensi pers virtual film Story of Kale, Rabu (21/10/2020).

Story of Kale mungkin memang begitu mengingatkan Aurelie Moeremans pada kisah lamanya meski tidak lagi merasa sakit karena itu. Namun dia tidak memungkiri bahwa naskah film ini menyentuh sisi hatinya hingga membuatnya menangis saat proses syuting.

"Pas nangis (di film), beneran nangis. Trauma itu aku gunakan di film ini," tambahnya.

Mantan kekasih musisi Marcello Tahitoe atau Ello itu mengaku, syuting Story of Kale amat menguras emosi dan tenaganya. Sedikit banyak luka lamanya seperti terasa lagi.

"Kayak membuka luka lama, padahal aku pikir itu udah sembuh, karena udah lama banget. Jadi kayak sakit lagi, sedikit," ungkapnya.

Berkaca dari pengalamannya, Aurelie Moeremans pun mengungkapkan soal hubungan toksik yang dialaminya. Menurutnya hubungan toksik tidak hanya selalu berujung pada kekerasan fisik namun juga bisa merusak mental.

"Toxic relationship itu ada tahapan-tahapannya sih. Nggak semua tentang kekerasan. Ada yang tentang mental banyak sih macam-macamnya. Pokoknya kalau kalian berada dalam toxic relationship mendingan langsung get out sekarang juga," kata Aurelie.

Story of Kale yang diperankan Aurelie Moeremans adalah film garapan Bioskop Online dengan Visinema Content. Menceritakan masa kelam Ardhito Pramono sebagai Kale yang terjebak dalam toxic relationship dengan kekasihnya Dinda.

"Pengen bicara tentang bagaimana sebuah relasi kan selalu dimulai dengan cita-cita yang indah ya, semua orang mau berbahagia dan membahagiakan tapi dalam perjalanannya biasanya hubungan itu mungkin ada bagian yang menyakiti. Selanjutnya, yang secara spesifik kita kenal toxic relationship," kata Irfan Ramli sebagai penulis skenario dalam kesempatan yang sama.

Story of Kale dapat dinikmati di bioskop online www.bioskoponline.com pada tanggal 23 Oktober 2020. Film tersebut digarap ditengah pendemi corona dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar, para pemain juga menjalani karantina selama 30 hari dalam proses syuting dan menjalani serangkaian swab test.

(fbr/aay)