Podcast Penonton Bayaran: Emily In Paris, Gambaran Paris yang Tak Akurat

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 07 Okt 2020 18:02 WIB
Podcast Penonton Bayaran episode Emily In Paris
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Podcast Penonton Bayaran episode minggu ini mengulas series terbaru Netflix yang berjudul Emily In Paris. Sebuah komedi romantis yang ditulis oleh kreator Sex and the City, Darren Star.

Kamu bisa mendengarkan episode terbaru Podcast Penonton Bayaran detikcom ini di Spotify:

Di episode Podcast Penonton Bayaran kali ini, nggak cuma sekedar ulasan dari season pertama serial Netflix ini saja yang akan dibahas. Tapi agak lebih mendalam ke masalah budaya dan bahasa. Juga bagaimana kritik terhadap gambaran Paris dan Perancis dalam serial ini yang dinilai tidak lagi akurat.

Emily In Paris berkisah tentang Emily yang diperankan oleh Lily Collins, seorang pegawai agensi yang pindah dari Amerika ke Paris dan mengalami gegar budaya. Tidak hanya dikejutkan dengan bagaimana kondisi Paris secara nyata, kendala bahasa pun jadi salah satu yang ditampilkan dalam serial ini.

Sebagai orang Amerika, budaya baru yang ditemuinya di Paris bentrok dengan budaya yang selama ini dijalaninya di Chicago. Tantangan demi tantangan pun muncul di tengah perjalanannya mengejar karier, membangun persahabatan, dan juga menemukan cinta.

Serial Netflix ini berdurasi cukup singkat per episodenya sehingga terbilang enak buat disaksikan dan waktu akan cepat berlalu ketika menontonnya. Bersama Lily Collins, Emily In Paris juga menampilkan sederet bintang seperti Philippine Leroy-Beaulieu sebagai Sylvie (bos Emily di Paris), Ashley Park sebagai Mindy (teman Emily di Paris), dan Lucas Bravo sebagai Gabriel (tetangga Emily yang ganteng).

Lily Collins duduk di bangku produser buat serial ini tidak hanya sebagai bintang utama saja. Lalu ada lagi Stephen Joel Brown, Shihan Fey, Jake Fuller, dan Raphaƫl Benoliel sebagai rekannya.

Di bangku sutradara, serial komedi romantis ini disutradarai oleh beberapa orang yang menangani beberapa episode. Di antaranya Andrew Fleming, Zoe Cassavetes dan Peter Laurer. Naskahnya juga dikerjakan oleh beberapa orang yang menangani episode-episode berbeda seperti Darren Star, Kayla Alpert, Ali Wlller dan Joe Murphy, Matt Whitaker, Emily Goldwyn dan Sarah Choi, Grant Sloss dan Alison Brown.

Emily In Paris mendapat rating 74% di Rotten Tomatoes dengan rata-rata rating 5.34/10. Sementara di situs Metacritic, serial ini mendapat skor 64 dari 100 berdasarkan 12 review.

(aay/mau)