Podcast Penonton Bayaran: Sisi Feminis Enola Holmes

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 18:22 WIB
Podcast Penonton Bayaran episode Enola Holmes
Podcast Penonton Bayaran episode Enola Holmes (dok. detikcom)
Jakarta -

Sebuah film baru tentang Sherlock Holmes tayang di Netflix. Tapi tidak fokus ke sosok sang detektif kenamaan, melainkan ke adik perempuannya yang bernama Enola Holmes.

Diangkat dari buku yang ditulis Nancy Springer, Enola Holmes fokus pada sosok perempuan muda bernama Enola Holmes yang diperankan oleh Millie Bobby Brown. Buat film ini, Millie Bobby Brown juga duduk di bangku produser eksekutif.

Episode terbaru Podcast Penonton Bayaran detikcom pekan ini mengulas Enola Holmes. Juga tentang elemen-elemen feminis yang ada di dalamnya. Episode ini sudah bisa didengarkan di Spotify dan Anchor:

Khusus untuk film Enola Holmes ini diadaptasi dari buku berjudul The Enola Holmes Mystery: The Case of the Missing Marquess karya Nancy Springer. Naskah buat adaptasi filmnya ditulis oleh Jack Thorne yang sebelumnya pernah menulis naskah untuk teater Harry Potter and the Cursed Child.

Dalam film arahan sutradara Harry Bradbeer ini, Enola Holmes diceritakan tumbuh besar dan belajar berbagai hal di luar bangku sekolah. Dia belajar dari sang Ibu, membaca buku-buku, surat kabar, dan juga mendalami ilmu bela diri.

Enola pun melakukan sebuah petualangan ketika mencari ibunya yang tiba-tiba menghilang. Enola pergi dari rumah, menghindar dari kejaran Mycroft, menumpang kereta ke London, dan berjumpa dengan seorang pria bernama Lord Tewksbury yang diperankan Louis Partridge.

Sosok Sherlock Holmes ditampilkan juga dalam film ini dan diperankan oleh Henry Cavill. Sementara kakak kedua Enola, Mycroft Holmes, diperankan oleh aktor Sam Claflin.

Sejak dirilis 23 September 2020, Enola Holmes mendapat banyak kritik dari penonton. Tak sedikit dari penggemar Sherlock Holmes yang kecewa dengan film ini. Meski tentu banyak juga yang menikmatinya sebagai sebuah karya spin-off.

Enola Holmes mendapat rating Certified Fresh dari Rotten Tomatoes dengan skor 92% dari 134 reviewer. Sementara di IMDb, film ini mendapat skor 6.7/10.

Podcast Penonton Bayaran adalah podcast original detikcom yang bisa kamu dengarkan setiap minggunya. Klik Podcast Hot di halaman detikhot untuk mendengarkan episode Podcast Penonton Bayaran yang sebelumnya.

(aay/mau)