Sekuel Live Action Lion King Akan Digarap Sutradara Moonlight Barry Jenkins

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 19:39 WIB
The Lion King
Foto: The Lion King (imdb)
Jakarta -

Disney berencana memproduksi lagi film live action Lion King. Sutradara pemenang Oscar lewat film Moonlight, Barry Jenkins, digaet buat menjadi sutradaranya.

Film live action Disney The Lion King yang dirilis 2019 adalah remake dari film animasi Lion King tahun 1994. Meski disebut live action, sebenarnya film ini diciptakan sepenuhnya dengan teknologi CGI yang mampu menghasilkan gambar fotorealistik. Sehingga karakter-karakter binatang dalam filmnya terlihat seperti sungguhan.

Film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini tidak begitu mendapat kritik positif dari penggemar Lion King juga dari kritikus film secara umum. Namun Disney berhasil mengantongi 1,6 miliar dolar dari film ini di seluruh dunia.

Deadline menulis bahwa sekuel dari The Lion King kini sedang dalam proses pengembangan cerita. Menurut bocoran dari sumber yang berbeda, kisahnya tidak akan sama dengan sekuel film animasinya yang dirilis tahun 1998, Simba's Pride. Disney akan membuat cerita baru yang menampilkan Mufasa sebagai pemeran utama.

Pada sekuel yang belum punya jadwal tayang dan belum juga mulai diproduksi itu, akan ditampilkan kisah awal bagaimana Mufasa mulai menjadi raja di Pride Rock. Kemungkinan masa kanak-kanak Mufasa dan Scar bakal ditampilkan juga di sini. Juga persaingan antar-saudara yang akan jadi lebih kental mengingat Scar sangat ingin menguasai Pride Rock.

Tentu dari kisah tersebut fans juga ingin tahu lebih banyak bagaimana awalnya Scar bisa bersekongkol dengan para Hyena. Banyak spekulasi yang muncul soal ini namun Disney masih menutup rapat soal cerita dari sekuel The Lion King yang akan diarahkan Barry Jenkins.

Sekuel The Lion King juga disebut-sebut jadi film dengan budget besar pertama yang akan dikerjakan oleh Barry Jenkins. Sutradara kelahiran 19 November 1979 itu sebelumnya sudah dikenal lewat fillm-film berbudget kecil dengan unsur drama yang berangkat dari karakter-karakter yang kuat dalam filmnya.

Di sisi lain, Disney juga dikabarkan sedang mempersiapkan sekuel dari live action Aladdin dengan cerita baru yang tidak ada hubungannya dengan sekuel dari animasinya.

(aay/ass)