Michael Lonsdale Penjahat James Bond Meninggal di Usia 89

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 22 Sep 2020 13:14 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 18:  Michael Lonsdale attends the Of Gods And Men Photocall at the Palais des Festivals during the 63rd Annual Cannes Film Festival on May 18, 2010 in Cannes, France.  (Photo by Michael Buckner/Getty Images)
Michael Lonsdale / Foto: Getty Images/Michael Buckner
Jakarta -

Duka menghampiri film James Bond. Salah satu aktor yang pernah terlibat di dalamnya, Michael Lonsdale meninggal dunia.

Michael Lonsdale dikenal sebagai salah satu penjahat James Bond paling populer, bernama Hugo Drax. Lonsdale berperan sebagai sang penjahat dalam seri film James Bond Moonraker yang dibintangi Roger Moore di tahun 1979.

Studio EON Films memberi penghormatan terakhir pada Lonsdale yang meninggal dunia awal pekan ini.


Michael Lonsdale adalah aktor Inggris berdarah Prancis yang lahir pada 21 Mei 1934 di Paris. Meninggalnya sang aktor dikonfirmasi oleh agennya pada Senin (21/9) di kediamannya di Paris.

Belum diketahui penyebab Michael Lonsdale meninggal dunia. Semasa hidupnya, Michael Lonsdale telah membintangi 180 film dan meraih penghargaan Cesar Prancis sebagai aktor pendukung terbaik tahun 2011 untuk perannya Of Gods and Men.

Ia juga menjadi salah satu aktor penjahat James Bond tertua yang meninggal dunia. Kepergiannya juga membuat aktor Roger Moore berduka dan menyampaikan ucapan duka cita. Ia mengenang Lonsdale sebagai penjahat yang licik dan cerdas di seri film 007.

Terhitung sudah 40 tahun yang lalu Michael Lonsdale memerankan Hugo Drax. Karakter villain itu dibentuk sang aktor serupa seperti Hitler yang rumit sekaligus berbahaya.

Keterlibatannya dalam film dan peran itu mendorong karier akting Michael Lonsdale lebih luas. Selain James Bond, ia juga dikenal lewat peran lain lewat film The Day of the Jackal. Film berdasarkan novel berjudul sama karya Frederick Forsyth ini berkisah tentang seorang pembunuh profesional yang disewa untuk membunuh presiden Prancis.

Film ini sempat diremake Hollywood berjudul The Jackal. Remake film tersebut dibintangi Bruce Willis, Richard Gere dan Sidney Poitier.



Simak Video "Bintang James Bond Sean Connery Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)