4 Fakta Film Sabar Ini Ujian ⏰

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 11 Sep 2020 18:23 WIB
Sabar Ini Ujian
Foto: dok. MC Pictures
Jakarta -

Film Sabar Ini Ujian kini sudah bisa disaksikan di Disney+ Hotstar. Dibintangi oleh Vino G Bastian dan Luna Maya, Sabar Ini Ujian datang dengan cerita yang fresh.

Film ini disutradarai oleh Anggi Umbara. Menampilkan sederet bintang papan atas Indonesia seperti Adi Kurdi dan Widyawati. Film Sabar Ini Ujian dibalut komedi dengan drama yang tidak kalah kental.

Berikut fakta soal film Sabar Ini Ujian:

1. Film bertema time-loop pertama di Indonesia

Sabar Ini UjianSabar Ini Ujian Foto: dok. MC Pictures

Tema time-loop bukanlah sesuatu yang baru di industri film. Film-film seperti Happy Death Day hingga Edge of Tomorrow pernah menampilkan tema tersebut. Di salah satu adegan film Marvel Cinematic Universe, Dr. Strange, time-loop pun bahkan terjadi. Namun di Indonesia, tema seperti ini belum pernah ada.

Sabar Ini Ujian dilabeli sebagai film dengan tema time loop pertama di Indonesia. Sebuah ide yang sempat membuat produser MD Pictures, Manoj Punjabi, ragu untuk mengeksekusi film ini.

"Awalnya saya ragu sekali. Ini bisa nggak kita mau coba-coba sesuatu yang nggak lokal. Tapi good job," ujar Manoj saat jumpa pers film Sabar Ini Ujian, di MD Place, Kuningan, Jumat (4/9/2020).

2. Film kenang-kenangan Adi Kurdi

Adi Kurdi (Antara)Adi Kurdi (Antara) Foto: Adi Kurdi (Antara)

Film Sabar Ini Ujian jadi salah satu film kenang-kenangan mendiang Adi Kurdi. Aktor senior yang mengalami gangguan penglihatan sebelum meninggal tersebut berhasil menjajal peran sebagai Ayah karakter Sabar yang diperankan Vino G Bastian dalam film ini.

Sosok Adi Kurdi yang selama ini identik dengan karakter Abah dalam serial televisi Keluarga Cemara menjadikan sosoknya di Sabar Ini Ujian teramat berkesan. Sedikit soal peran Adi Kurdi dalam Sabar Ini Ujian dibahas di episode terbaru Podcast Penonton Bayaran yang bisa didengarkan di bawah ini:

3. Reuni Luna Maya dan Vino G Bastian

Sabar Ini UjianSabar Ini Ujian Foto: Sabar Ini Ujian (Disney+/MD)

Sabar Ini Ujian jadi film reuni antara Luna Maya dan Vino G Bastian. Sudah 14 tahun mereka tidak terlibat dalam satu produksi yang sama, kini berkat MD Pictures keduanya bertemu lagi.

Luna Maya mengaku senang bisa kembali bekerja sama dengan Vino. Dia pun menilai akting Vino amat matang dalam perannya di Sabar Ini Ujian.

4. Cocok buat penyuka film keluarga dan komedi romantis

Sabar Ini UjianSabar Ini Ujian Foto: Manoj Punjabi, sutradara & cast Sabar Ini Ujian (Pingkan/detikcom)

Anggi Umbara menghadirkan unsur drama keluarga yang kental di Sabar Ini Ujian. Tidak hanya menyoroti sisi komedi dan romansa dari kisah seorang Sabar yang terbangun dan menjalani hari yang berulang-ulang. Kombinasi antara genre tersebut membuat film Sabar Ini Ujian bisa dinikmati banyak kalangan.

Ada banyak dialog yang terasa lekat dengan pribadi Luna Maya dalam film ini. Juga lelucon soal film-film Vino G Bastian sebelumnya akan bikin geli penonton yang jeli.

(ron/nu2)