Dune Bawa Penampilan Heroik Timothee Chalamet dan Zendaya

Devy Octaviany - detikHot
Kamis, 10 Sep 2020 18:40 WIB
Dune
Foto: dok. Warner Bros.
Jakarta -

Dune menjadi salah satu film terbaru Warner Bros usai Tenet garapan Christopher Nolan. Studio ini sudah merilis trailer perdananya.

Dune merupakan adaptasi novel fiksi ilmiah karya Frank Herbert. Film ini menjadi yang pertama dari dua film lain yang juga akan mengadaptasi novel berjudul sama.

Sebelumnya, kisah ini sudah pernah difilmkan oleh sutradara David Lynch. Film Dune versi lama dirilis di tahun 1984.

Berlatar dunia di masa depan dan kehidupan masyarakat antarbintang, Dune memusatkan kisahnya pada sosok Paul Atreides yang keluarganya diminta memantau sebuah planet bernama Arrakis.

Arrakis menjadi planet penting meski planet tersebut tampak gersang didominasi gurun pasir. Planet ini menjadi satu-satunya sumber keberadaan melange. Yakni sebuah rempah yang diyakini dapat memperpanjang hidup dan meningkatkan kemampuan mental.

Rempah tersebut kemudian menjadi pusat konflik sekaligus upaya sejumlah pihak untuk menguasai Arrakis.

Dalam trailer, Dune menampilkan Timothee Chalamet sebagai ksatria yang berusaha menata dan mengatasi situasi bahaya karena melange. Ia menghadapi musuh dari pihak yang bersekutu dengan Duke Leto Atreides.

Dune menjadi proyek film blockbuster pertama yang dibintangi oleh sang aktor. Selama ini, Timothee Chalamet dikenal lewat peran dalam drama Call Me by Your Name juga Little Women.

Dalam perjalanannya di film Dune, Paul bertemu dengan Jessica (Zendaya) dalam upayanya menghadapi pengkhianatan yang ia hadapi untuk menata melange agar tidak disalahgunakan.

Disutradarai Dennis Villenueve, film ini juga menampiilkan deretan aktor lainnya di antaranya Oscar Isaac bintang Star Wars, Dave Bautista juga Josh Brolin.

Warner Bros merencanakan film ini dirilis pada Desember tahun ini. Sebelum itu, berikut trailer Dune:

[Gambas:Youtube]



(doc/ron)