Bradley Cooper Sebut Oscar Ajang Penghargaan Sia-sia

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 08 Sep 2020 12:32 WIB
Bradely Cooper
Bradley Cooper / Foto: Getty
Jakarta -

Bradley Cooper mengeluarkan pernyataan cukup pedas tentang Oscar dan ajang penghargaan sejenis. Hal itu ia utarakan belum lama ini.

Ia mengatakan ajang penghargaan Oscar dan deretan musim penghargaan film sebenarnya tiada artinya. Dalam wawancara baru-baru ini, ia menguraikan apa yang ia rasakan menjadi bagian dari ajang-ajang semacam itu.

"Hal-hal yang terjadi dalam musim penghargaan adalah ujian yang nyata," ujarnya dilansir dari Interview Magazine.

"Keberadaan ajang penghargaan tersebut diatur untuk mengembangkan mental kompetisi," imbuh Bradley Cooper.

Bisa masuk dalam nominasi ajang semacam ini pun menjadi hal yang dinilai sang aktor sebagai keberuntungan. Terlebih ketika berhasil memperoleh piala dan kemenangan.

"Segala hal yang ada di kompetisi itu adalah hal yang hebat karena membuat anda berhadapan dengan ego juga kesombongan. Ini sangat menarik tapi sebenarnya tidak berarti," ungkapnya lagi.

Bradley Cooper telah dinominasikan delapan kali di ajang Oscar. Namun ia merasa tak mendapat tempat yang layak.

Tahun lalu misalnya ketika dirinya hadir dengan film A Star is Born yang dibintangi dirinya dan Lady Gaga. Bradley Cooper mengaku merasa malu karena dirinya sama sekali tak masuk dalam nominasi Sutradara Terbaik lewat film drama besutannya itu.

"Saya sedang menikmati waktu saat publisis saya menginfokan bahwa saya masuk nominasi. Tapi dia tak memberitahu kabar buruknya," ungkap sang aktor yang tercatat di nominasi aktor terbaik.

"Saya malu karena saya merasa belum melakukan pekerjaan saya dengan baik," tuturnya.

A Star is Born juga masuk ke dalam beberapa nominasi lain. Di antaranya adaptasi skenario terbaik, juga film terbaik di 2019. Film ini menang di nominasi Best Original Song yang dinyanyikan sang aktor berduet dengan Lady Gaga dalam lagu berjudul Shallow.



Simak Video "Hiu di Film 'Jaws' Resmi Dipajang di Museum Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)