Iqbaal Ramadhan dan Deretan Film yang Diperankannya, Bikin Gemes!

Lusiana Mustinda - detikHot
Minggu, 06 Sep 2020 21:00 WIB
iqbaal ramadhan
Iqbaal Ramadhan. Foto: Instagram @iqbaal.e
Jakarta -

Nama Iqbaal Ramadhan tidak hanya trending di Google tetapi juga Twitter. Namanya disebut-sebut lantaran dirinya mengumbar kemesraan dengan Zidny Lathifa. Kompak mengenakan pakaian berwarna putih dan bermasker mengunggah Instagram Stories milknya.

Berbeda dengan Iqbaal, Zidny justru mengunggah foto sepatu yang digunakan saat jalan bersama Iqbaal. Zidny menggunakan sepatu middle heels dan Iqbaal pantofel.

Daripada baper melihat kemesraan keduanya, lebih baik tonton saja beberapa film romantis dan seru dari Iqbaal Ramadhan:

1. Milea: Suara dari Dilan

Para pemain film Milea: Suara dari Dilan.Para pemain film Milea: Suara dari Dilan. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT


Milea tayang di bioskop pada Februari 2020. Milea bercerita tentang kisah asmara Milea dan Dilan setahap lebih dalam dari dua film sebelumnya, Dilan 1990 dan Dilan 1991. Di film ini Dilan memtuskan untuk menceritakan kembali masa-masa pacaran dengan Milea menjelang reuni akbar. Mulai dari pertama bertemu, menjalin kasih hingga berjuang untuk bertahan.

Masa yang tidak selalu indah, namun terus membekas dibenaknya. Ini adalah cara Dilan mengingat Milea. Ini adalah cara Dilan mengingat sebuah cinta yang ia pikir akan bertahan selamanya.

Film 'Milea: Suara dari Dilan' merupakan akhir kisah cinta Dilan dan Milea. Dikabarkan keduanya tidak akan bersatu? Benarkah?

2. Bumi Manusia

Poster Film Bumi Manusia.Poster Film Bumi Manusia. Foto: Dok. Falcon Pictures


Bumi Manusia yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh bercerita tentang kisah dua anak manusia yang meramu cinta di atas tanah kolonial awal abad 20. Kisah Minke dan Annelies membuat keduanya terjebak dalam kisah cinta rumit.

Bumi Manusia merupakan buku pertama dari Tetralogi Buru karya Pram yang pertama kali diterbitkan oleh Hasta Mitra pada 1980. Buku ini ia tulis ketika masih diasingkan di Pulau Buru bersama ribuan tahanan politik lain karena dicap sebagai komunis.

3. Dilan 1991

Lokasi Film Dilan 1991Lokasi Film Dilan 1991 Foto: (Max Pictures)


Dilan 1991 merupakan film Iqbaal Ramadhan dengan Vanesha Prescilla. Film ini adalah sekuel dari Dilan 1990 yang tayang pada Januari 2018. Dilan 1991 tayang pada Februari 2019 di Bandung.

Sinopsis Dilan 1991 yakni kisah cinta Dilan dan Milan yang tidak berjalan mulus setelah keduanya jadian. Film diawali dengan Dilan yang dikeroyok sekelompok orang tak dikenal. Dia dan geng motornya berniat untuk balas dendam. Milea yang khawatir akan nasib Dilan meminta pacarnya untuk keluar dari geng motor atau mereka putus. Masalah tersebut belum terpecahkan, Dilan ditahan polisi karena melakukan penyerangan.

4. Dilan 1990

Hore... Cerita 'Dilan' Kini Dibuat KomikHore... Cerita 'Dilan' Kini Dibuat Komik Foto: CIAYO Comics


Semua setuju ya kalau Dilan merupakan film romantis Indonesia terbaik. Film ini membius penonton Indonesia pada awal tayangnya yakni Dilan 1990.

Film ini bercerita tentang bagaimana Dilan merebut hati Milea. Film ini disutradarai oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi. Pemeran utama film ini Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea. Nonton lagi yuk, dijamin baper.

5. Ada Cinta di SMA


Nah satu lagi nih film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan yaitu Ada Cinta di SMA. Film drama romantis Indonesia ini dirilis pada Oktober 2016. Kala itu film ini dibintangi oleh seluruh personil CJR. Bercerita tentang masa remaja yang penuh dengan cerita manis. Ceritanya dikemas sedemikian rupa seperti kisah anak remaja SMA dalam mengejar impian-impian mereka. Seperti apa keseruannya?



Simak Video "Konvoi Lagi Naik Bandros, Iqbaal Ramadhan: Berasa Dejavu"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)