Sinopsis Universal Soldier 4: Reckoning, Dibintangi Van Damme

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 02 Sep 2020 15:38 WIB
Universal Soldier 4: Reckoning
Jean-Claude van Damme dalam Universal Soldier 4: Reckoning / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Van Damme sempat terlibat dalam franchise film Universal Soldier. Seri Universal Soldier 4: Day of Reckoning dijadwalkan tayang di layar kaca malam ini.

Universal Soldier berpusat pada karakter Luc Deveraux yang diperankan oleh Jean-Claude Van Damme. Di film keempatnya, Universal Soldier: Day of Reckoning mengikuti Luc Deveraux yang bersaing dengan pasukan tentara super yang dijadikan alat oleh pemerintah yang mambawa dendam ke masa lalu.

Universal Soldier: Day of Reckoning membawa kita mengikuti seorang pria bernama John yang terbangun dari koma. Ia terbangun berbulan-bulan kemudian dalam keadaan linglung; mengumpulkan pikirannya, dia mengikuti jejak Luc sambil melawan tekanan psikologis karena implan di tubuhnya mendorong dia untuk bergabung dengan pasukan Unisoldier pemberontak.

Sementara itu Luc Deveraux dan Andrew Scott memimpin pasukan klandestin Unisols di luar pengawasan pemerintah. Universal Soldier 4: Day of Reckoning kemudian menjadi momen balas dendam John pada Deveraux.

Disutradarai oleh John Hyams, Universal Soldier: Day of Reckoning menampilkan transisi Luc Deveraux yang diceritakan menjadi pemimpin militer teroris terkuat.

Seperti film-film lain yang menggambarkan kisah peperangan di momen realita apocalypse, film ini membawa tema serupa. Sutradara John Hyams membawa nuansa yang tak jauh beda dari deretan film sebelumnya seperti Apocalypse Now, The Manchurian Candidate, Chinatown, dan Invasion of the Body Snatchers.

[Gambas:Youtube]

Beragam ulasan diberikan pada film ini. Salah satu kritik menyebut Universal Soldier 4: Reckoning menjadi seri terakhir yang menuai perdebatan karena dinilai lebih suram dari film sebelumnya.

Universal Soldier 4: Reckoning dirilis tayang secara terbatas di tahun 2012. Malam ini Universal Soldier 4: Reckoning dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV.

Film ini dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Cherly Juno Tanggapi Soal Tudingan Eksploitasi Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)