Raya And The Last Dragon Gaet Bintang Star Wars

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 17:15 WIB
Kelly Marie Tran
Bintang Star Wars, Kelly Marie Tran bintangi Raya and The Last Dragon / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Proyek animasi Disney, Raya and The Last Dragon membawa kabar baru. Film animasi ini menggandeng bintang Star Wars, Kelly Marie Tran.

Bintang Star Wars The Last Jedi itu akan menjadi pengisi suara karakter utamanya yang bernama Raya. Kehadiran Kelly Marie Tran menggantikan Cassie Steele, penyanyi sekaligus penulis lagu berdarah Filipina yang berasal dari Los Angeles.

Belum diketahui alasan di balik penggantian Cassie Steele yang diumumkan keterlibatannya di ajang D23 tahun lalu.

Disney juga merilis penampakan gambar perdana Raya and The Last Dragon. Animasi ini berlatar kisah fantasi sebuah kerajaan bernama Kumandra sekaligus mengikuti seorang pendekar untuk menemukan Naga Terakhir dan membawa cahaya dan persatuan kembali ke dunia mereka. Tran bergabung dengan Awkawafina, yang berperan sebagai naga dalam wujud manusia bernama Sisu.

Raya and The Last Dragon digarap oleh tim produksi yang sebelumnya terlibat dalam karya-karya animasi Disney sebelumnya. Yaitu Don Hall (Big Hero 6, Moana) dan Carlos López Estrada (Blindspotting) sebagai sutradara, serta pengarang naskah Qui Nguyen (Vietgone) yang akan bergabung dengan Adele Lim sebagai co-writer.

Film animasi ini sebelumnya dijadwalkan menyapa pencinta Disney tahun ini. Raya And The Last Dragon ditargetkan rilis di layar lebar pada 25 November 2020.

Seperti nasib film-film yang lain, film ini kemudian diputuskan diundur penayangannya imbas pandemi. Raya and The Last Dragon memiliki jadwal rilis baru yakni pada Maret 2021.

Animasi ini merupakan animasi dengan kisah original yang terinspirasi oleh budaya Asia Tenggara. Kebudayaan dari negara-negara di Asia Tenggara mempengaruhi kisah animasi tersebut.

Salah satunya ada Indonesia juga Kamboja, Thailand serta Laos dan Malaysia.



Simak Video "Isu Paus Dukung LGBT Berawal dari Film Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)