Adipati Dolken dan Della Dartyan Kesulitan Bangun Chemistry Lagi

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 30 Agu 2020 11:38 WIB
Adipati Dolken dan Della Dartyan bintang Akhirat A Love Story
Della Dartyan dan Adipati Dolken Foto: (dok.BASE Entertainment)
Jakarta -

Aktor Adipati Dolken kembali dipertemukan dengan Della Dartyan lewat film Akhirat: A Love Story. Film ini merupakan project ketiga dari rumah produksi BASE Entertainment.

Film yang bergenre fantasy romance ini diakui Della sangat berbeda dari film-film lain yang sempat ia perankan.

Della mengaku sudah mendapat tawaran bermain filmnya sejak setahun lalu. Ia merasa bersyukur projectnya ini dapat berjalan di tengah pandemi COVID-19.

"Ide ceritanya fresh, fantasy romance. Aku ditawarin sejak setahun lalu, memang udah lama banget project ini," ujar Della dalam jumpa pers virtual.

"Sekarang akhirnya bisa dikerjain, aku seneng banget sih. Yang aku suka, di sini kita mendapat sesuatu yang berbeda, banyak emosi, dan genrenya baru itu sih," jelasnya.

Terkait dengan hal itu, Adipati sebagai pasangan Della di film ini juga mengungkapkan perasaannya. Adipati mengaku senang dapat bertemu lagi dengan Della dalam sebuah film.

"Seneng ketemu Della lagi. Sebelumnya ketemu di proyek film, sekarang ketemu lagi. Ya, Kita sahabatan lama kan jadi pas dapet satu project lagi, seru banget sih," tutur Adipati Dolken.

Meski tampak senang, Adipati mengaku justru pada pertemuannya kali ini dengan Della cukup sulit membangun chemistry mereka lagi.

Hal itu lantaran film sebelumnya dengan yang saat ini memiliki genre yang berbeda. Hal ini pun diungkapkan Adipati dalam jumpa pers.

"(Chemistry) Jelas beda sih, ceritanya juga beda. Justru itu yang susah, kita pernah dipasangin di film lain, takutnya orang ngeliat chemistry kita sama aja gitu. Dari sana udah susah," tutur Adipati.

"Terus ini film fantasi. Jadi gimana caranya kita bisa membangun karakter yang tetap relateable sama banyak orang. Keuntungannya mungkin karena kita sudah temenan lama jadi bisa banyak ngobrolnya gitu sih," lanjutnya.

Selain itu, Adipati juga menjelaskan karakter dan peran yang dia mainkan di filmnya ini.

"Gue jadi Timur. Dia akuntan muda yang cukup berprestasi di sekolah. Mungkin itu alasannya Mentari (Della) suka sama Timur," jelas Adipati.

Selain itu, Adipati mengaku tertantang dengan film bergenre fantasy romance ini lantaran baru pertama kali terlibat. Ia merasa harus memberikan akting terbaiknya lantaran film ini dianggap unik.

"Film fantasy romance itu kan sulit untuk dibuat atau diskripin. Waktu baca skrip, gue mikir ini bisa jadi challenge nih. Menurut gue, gue harus bisa bawain karakter dengan unik, karena ceritanya kan gitu, unik banget. Gue nggak sabar banget sih," tutup Adipati Dolken.



Simak Video "Ayahanda Meninggal, Adipati Dolken Kenang saat Diajari Main Gitar"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)