Marvel: Warisan Chadwick Boseman Hidup Selamanya

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 29 Agu 2020 11:09 WIB
Black Panther
Chadwick Boseman meninggal dunia Foto: dok. Marvel Studios
Jakarta -

Kepergian aktor Chadwick Boseman membawa duka mendalam bagi industri Hollywood. Pihak Marvel Studios pun mengucapkan rasa kehilangan yang teramat besar terhadap bintang Black Panther tersebut.

"Hati kami hancur dan pikiran kami tertuju pada keluarga Chadwick Boseman. Warisan Anda (Chadwick Boseman) akan hidup selamanya. Istirahat dengan damai," ucap Marvel Studios di akun Instagram, seperti dilihat detikcom.

Marvel Studios pun mengunggah foto ikonik saat Chadwick Boseman sedang berlaga dalam film Black Panther. Tanda tangan silang di bagian dada sebagai lambang Wakanda yang diunggah Marvel.

Bintang 5 Da Bloods itu berperan sebagai Raja T'Challa dalam film Black Panther yang rilis 2018. Karakternya begitu ikonik sampai diingat fans Marvel.

Aksinya dalam Black Panther di antara kerajaan Wakanda mendapat tempat spesial di hati masyarakat. Sebelum Black Panther, Chadwick Boeman pernah bermain dalam film Marvel lainnya yang berjudul Captain America: Civil War.

[Gambas:Instagram]



Ia pertama kali mendapat peran dalam film pada 2013 lalu. Saat itu, Chadwick Boseman berperan sebagai Jackie Robinson.

Pada 2016, Chadwick Boseman tampil dalam film lainnya yakni Gods of Egypt sampai Message from the King. Di tahun itu, Raja Wakanda itu diketahui sudah mengidap kanker usus besar stadium 3.

Selama empat tahun belakangan, Chadwick Boseman berjuang melawan sakit kanker usus besar dan berada di stadium empat.

Sebelumnya, foto mengenai Chadwick Boseman yang memasuki unit gawat darurat sebuah rumah sakit menggunakan kursi roda diberitakan oleh media-media. Banyak yang tidak tahu kalau sang aktor mengidap kanker.

Pada Juni lalu, Chadwick Boseman dilarikan ke rumah sakit tampak tertunduk lesu dan berselimutkan kain putih. Saat ia sedang berjuang melawan sakit kanker, Chadwick Boseman juga mengumumkan pemberian donasi sebesar Rp 596,7 miliar bagi komunitas Afrika-Amerika yang terdampak pandemi COVID-19.



Simak Video "Twitter Sebut Kicauan Chadwick Boseman Paling Banyak Disukai Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)