Ini Proyek Terakhir Chadwick Boseman Sebelum Meninggal

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 29 Agu 2020 10:53 WIB
chadwick boseman
Chadwick Boseman terlibat dalam serial televisi Little Rock Nine sebelum meninggal. (Foto: Dok. Twitter @chadwickboseman)
Jakarta -

Bintang Black Panther, Chadwick Boseman, meninggal pada usia 43 tahun. Ia diketahui mengidap kanker usus besar selama empat tahun belakangan, sejak 2016.

Sebelum meninggal, Chadwick Boseman terlibat dalam sejumlah proyek. Salah satunya bersama pencipta Family Guy, Seth MacFarlane, di serial televisi berjudul Little Rock Nine.

Serial televisi Little Rock Nine menceritakan tentang sembilan siswi Afrika-Amerika yang mendaftar ke sekolah menengah atas di Little Rock, Arkansas. Sekolah itu diketahui bergengsi di kawasan tersebut dan sebagian besar siswanya adalah berkulit putih.

Bersama Seth MacFarlane, Chadwick Boseman menjadi produser eksekutif dan penulis naskah. Skenario diadaptasi dari novel A Mighty Long Way: My Journey to Justice at Little Rock Central High, yang ditulis oleh Carlotta Walls LaNier.

Penulis novelnya merupakan anggota termuda dari Little Rock Nine serta perempuan Afrika-Amerika pertama yang lulus dari sekolah tersebut.

Cerita dalam serial televisi terbatas itu bakal berlatar tahun 1957. Setelah keputusan Mahkamah Agung dari Brown v. Board of Education, Carlotta Walls, yang berusia 14 tahun, menjadi siswi kulit hitam pertama yang menghadiri sekolah Central High yang berkulit putih di Little Rock, Arkansas.

Kabar mengenai Chadwick Boseman terlibat dalam serial itu baru saja diumumkan awal Agustus. Sayangnya, aktor Black Panther itu tak bisa melanjutkannya lagi.

Manajemen Chadwick Boseman lewat akun Instagram sang aktor mengumumkan kabar duka hari ini.

"Dengan kesedihan yang tak terukur, kami mengabarkan Chadwick Boseman meninggal dunia. Ia didiagnosis mengidap kanker usus besar stadium 3 pada 2016 dan berjuang melawannya selama 4 tahun belakangan saat berkembang ke stadium 4," tulis manajemen Chadwick Boseman.

Chadwick Boseman meninggal di kediaman pribadinya, didampingi istri dan keluarga terdekat di sisinya.

"Keluarga berterima kasih atas cinta dan doa Anda, serta meminta agar Anda menghormati privasi mereka selama masa duka ini," tulis keterangan manajemen.



Simak Video "Twitter Sebut Kicauan Chadwick Boseman Paling Banyak Disukai Sepanjang Masa"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)