Luna Maya Antusias Sabar Ini Ujian Tayang di Disney+Hotstar

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 13:44 WIB
Sabar Ini Ujian
Sabar Ini Ujian dibintangi Vino G Bastian / (Disney+/MD)
Jakarta -

Agar tetap bisa menikmati film di kondisi seperti sekarang, masyarakat beralih ke layanan streaming. Tak mau ketinggalan, perusahaan MD Pictures pun mengikut era sekarang ini.

MD Pictures akhirnya bekerjasama dengan layanan streaming Disney+ Hotstar. Untuk pertama kalinya, layanan nonton tersebut akan beroperasi di Indonesia mulai 5 September 2020 mendatang.

Sabar Ini UjianSabar Ini Ujian Foto: (Luna Maya dan Manoj Punjabi/ Hanif Hawari)

Sabar Ini Ujian akan menjadi salah satu film perdana MD Pictures yang siap tayang di Disney+ Hotstar. Film tersebut bergenre drama komedi yang mengusung konsep timeloop.

Film yang diperankan oleh Vino G Bastian, Luna Maya, Estelle Linden hingga Anya Geraldine ini awalnya dibuat untuk dirilis di bioskop. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, Manoj Punjabi selaku produser sekaligus CEO MD Pictures memilih mengedarkannya melalui jalur video streaming.

"Kalau ini nunggu (rilis) ke bioskop, semua film akan numpuk. Di mana jadinya nggak strategic, jadinya akan macet, filmnya malah nggak akan keekspos karena banyak film harus diselesaikan (penayangannya)," ujar Manoj Punjabi saat menggelar jumpa pers di kantor MD Pictures, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020).

"Itu saya nggak mau. Itu sedih, karena barang kita barang bagus. Di sini Disney+ Hotstar sangat membantu," kata Manoj Punjabi.

Luna Maya awalnya sedih saat mengetahui film Sabar Ini Ujian tidak jadi tayang di bioskop. Namun kini ia bisa berlapang dada karena melihat sisi positif dari layanan streaming Disney+ Hotstar tersebut.

[Gambas:Youtube]


"Sebenarnya sedih juga bioskop belum bisa dibuka, sedangkan sebagai pemain dan pencinta film suka banget ke bioskop. Tapi bagaimana pun juga the show must go on. Kita harus move on, melanjutkan apa yang kita buat," ungkap Luna Maya di dalam kesempatan yang sama.

"Dan kebetulan ada platform yang bisa dibilang ini terobosan juga. Walaupun dengan suasana berbeda tapi intinya tetap sama: nonton film baru, film Indonesia," lanjut mantan pacar Reino Barrack itu.

Luna Maya berharap, semoga dengan tayangnya Sabar Ini Ujian di layanan streaming bisa menarik penonton lebih banyak lagi untuk bis menikmati film. Termasuk masyarakat terpencil di Indonesia yang tidak memiliki bioskop di daerahnya.

"Kalau di daerah banyak yang tidak ada bioskop, selama ada internet, bisa berlangganan seharga satu tiket tapi bisa nonton banyak film. Dengan ini semoga kita bisa tetap berkarya. Kita doain aja bioskop segera buka. Karena experience nonton di bioskop itu beda. Tapi di situasi kayak gini, ini yang terbaik," tandas Luna Maya.



Simak Video "'Sabar Ini Ujian' Pakai Konsep Time Loop, Luna Maya Sempat Ragu"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)