Desy Ratnasari Kembali Berakting Lewat Keluarga Slamet

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 19 Agu 2020 13:34 WIB
DesyRatnasari Jadi Juri Sunsilk Hijab Hunt 2016 Jakarta
Desy Ratnasari tampil dalam film Keluarga Slamet / Foto: Daniel Ngantung
Jakarta -

Desy Ratnasari kembali berakting setelah lama vakum. Kali ini dia bermain film Keluarga Slamet remake dari film Bolywood, Badhaai Ho.

Desy Ratnasari tertarik bermain di film ini usai dirinya tampil dalam film Buya Hamka yang menunggu tanggal pemutaran di bioskop Tanah Air.

Desy mengaku senang bisa diajak bermain film lagi. Baginya hal ini sebuah kebanggaannya.

"Alhamdulillah sesungguhnya saya comeback ke dunia film itu kemarin ya di Buya Hamka, alhamdulillah terima kasih kepada bu Fredereica sudah mengasih kepercayaan kembali alhamdulillah bisa berkolaborasi dalam film Falcon, alhamdulillah saya seneng banget," ujar Desy Ratnasari dalam sesi virtual, Selasa (18/8/2020).

Dalam film ini Desy memerankan sosok Bu Marni istri dari Indro Warkop sebagai Pak Slamet. Dia juga beradu akting dengan aktor dan aktris lintas zaman mulai dari Widyawati, Aurora Ribero sampai Onadio Leonardo.

"Ketemu sama ibu Widyawati sama Mas Indro tentunya sama kamu (Onad), dan anakku yang ganteng Abun Sungkar. Seperti mas Rako bilang tadi ketemu kaum milenial dan kaum koloniar. Melting pot buat semua kaum," ungkapnya.

Desy mengungkapkan segala persiapan yang ia lakukan. Di antaranya ia diberi kesempatan menyaksikan film aslinya versi India bersama para pemain lainnya.

Soal perannya sebagai Marni, Desy juga akui tak begitu sulit sebagai ibu rumah tangga yang memiliki dua anak. Meski karakter ini jauh dengan kehidupannya yang single parent, dia pun terbantu dengan sosok Indro.

"Saya jadi Bu Marni. Dia ini sangat beda dengan karakter Desy. Desy kan wanita karier, ini pure ibu rumah tangga yang mengurus keluarganya. Full urus suami dan anak 100 persen dalam berumah tangga tentunya dalam konteks budaya indonesia ada istri dan ibu mertua itu kan ada sedikit percikan percikan api gitu kan kalo satu rumah, kemudian seorang Slamet sebagai suaminya ini menyelematkan keadaan gitu," ungkapnya.

Meski bermain di film komedi, Desy akui di sini perannya sangat berbeda. Lantaran bergenre komedi Desy tak jarang tertawa sendiri saat proses pembacaan naskah.

"Komedinya beda sama komedi di Kabayan. Pas reading, saya kalau melihat mukanya Mas Indro ingin ketawa," pungkasnya.

Keluarga Slamet diperankan oleh Onadio Leonardo, Abun Sungkar, Indra Jegel, hingga Widyawati. Untuk proses syuting sendiri sudah di mulai dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona ini.



Simak Video "Kolaborasi Indro Warkop-Desy Ratnasari-Widyawati di 'Keluarga Slamet'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)