Fakta tentang Boneka Annabelle yang Trending Dikabarkan Hilang

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 22:37 WIB
annabelle
Annabelle tengah trending dan jadi perbincangan / Foto: (imdb.)
Jakarta -

Boneka horor Annabelle sempat dikabarkan menghilang dari museum Warren. Namun hal tersebut telah diluruskan tak terjadi.

Kerabat dari cenayang ternama Ed dan Lorraine Warren yang memiliki hak milik atas boneka tersebut, Tony Spera, menyampaikan Annabelle masih tersimpan pada tempatnya saat ini.

Boneka itu mendapatkan ketenaran setelah tampil sebentar di film The Conjuring arahan James Wan. Beberapa fakta menarik seputar boneka tersebut di antaranya, Annabelle diadaptasi dari kisah nyata yang diinvestigasi oleh pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Boneka itu menjadi bagian objek mistis yang dikoleksi pasangan paranormal tersebut untuk mengisi Warren Occult Museum.

Kembali ke tahun 70-an, Ed dan Lorraine mulai dikenal karena cerita unik tentang boneka mereka sebagai salah satu barang yang dijadikan media oleh makhluk halus.

Boneka asli Annabelle sama sekali tidak menyeramkan seperti yang diketahui pencinta horor. Boneka asli tersebut diberi nama Raggedy Ann.

Popularitas Annabelle di kalangan penikmat horor memancing perusahaan mainan. Boneka ini tenar digunakan dalam momen perayaan Halloween.

Penampakan boneka Annabelle yang asliPenampakan boneka Annabelle yang asli Foto: (ist.)

Hingga kini, sudah lahir tiga film tentang kisah yang merangkai awal mula kemunculan boneka tersebut. Yakni Annabelle, Annabelle (2014), Annabelle: Creation (2017) dan Annabelle Comes Home.

Film Annabelle dikembangkan dari The Conjuring Universe yang juga disambut hangat oleh pencinta film horor. Film The Conjuring sendiri masuk dalam daftar film horor terlaris.

Tony Spera menyampaikan, Annabelle masih berada di dalam kumpulan koleksi Warren. Dirinya menegaskan boneka tersebut tak dapat pergi ke mana-mana dengan sendirinya.

"Mari kita hentikan rumor itu, teman-teman. Saya menghargai semua perhatian. Saya akan khawatir jika Annabelle benar-benar pergi karena dia bukan teman bermain," ujarnya dalam sebuah video. Boneka Annabelle tersebut tersimpan dalam sebuah kotak kaca.



Simak Video "Boneka Annabelle yang Diduga Kabur Hanyalah Hoaks"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)