Annabelle Katanya Hilang, Ini Kisah Seram di Baliknya

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 12:00 WIB
Annabelle
Annabelle dikabarkan menghilang dari museum Warren / Foto: dok Annabelle
Jakarta -

Boneka Annabelle yang legendaris sekaligus menyeramkan dikabarkan menghilang baru-baru ini. Annabelle disebut tak lagi berada di tempatnya di museum Warren di Connecticut.

Namun kabar tersebut terpecahkan. Annabelle ternyata berada di kediaman Tony Spera, menantu dari pasangan Ed dan Lorraine Warren seperti dilansir Entertainment Weekly.

Boneka ini menjadi populer sejak pertama kali diperkenalkan lewat horor The Conjuring (2013). Annabelle akhirnya mendapat panggung sendiri lewat tiga filmnya, Annabelle (2014), Annabelle: Creation (2017) dan Annabelle Comes Home.

Penampilan Berbeda tapi Seram dan Mengancam

Dalam film, penampilan Annabelle berbeda dari versi aslinya. Annabelle yang asli tak terbuat dari porselen dan memiliki mata lebar seperti mata betulan.

Annabelle yang asli memiliki figur yang lebih bersahabat. Meski begitu, ia memiliki kekuatan hitam yang mengancam.

"Penampilannya menipu," ujar Lorraine Warren seperti dilansir The Hollywood Reporter.

Sebagai cenayang, Lorraine mengungkapkan Annabelle telah dirasuki kekuatan jahat.

Arwah anak kecil di dalam boneka Annabelle

Dalam versi nonfiksi dari film Annabelle, ada dua perawat yang tinggal bersama di Hartford, Connecticut. Salah satu perawat dihadiahi boneka ini oleh ibunya pada tahun 1970. Setelah dia menerima hadiah, serangkaian kejadian menakutkan terjadi di apartemen. Misalnya, perawat akan meninggalkan boneka itu di sofa hanya untuk kembali dan menemukan boneka itu duduk di kamar tidurnya. Di hari lain, dia akan keluar karena tahu bahwa dia telah membiarkan kaki boneka itu tidak disilangkan, dan pulang melihat kaki Annabelle saling terkait.

Perawat tersebut kemudian memanggil seorang cenayang untuk mengetahui mengapa boneka tersebut bisa bergerak sendiri. Saat melakukan sesi pemanggilan arwah, ia mengatakan merasakan kehadiran gadis kecil berusia 6 atau 7 tahun.

Gadis kecil itu mengatakan dirinya meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil. Nama sang gadis kecil itu adalah Annabelle dan arwahnya ada di dalam boneka tersebut. Begitulah akhirnya nama Annabelle muncul.



Simak Video "Boneka Annabelle yang Diduga Kabur Hanyalah Hoaks"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)